Portal Indonesia
Idul adha

H-1 Pemilu, Dandim 0708 Purworejo Ingatkan Jajarannya Memegang Teguh Netralitas TNI

berita terkini
Saat Apel Luar Biasa di depan Kodim 0708 Purworejo.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO – Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si.menekankan dan mengingatkan kepada seluruh jajaranya untuk memegang teguh netralitas TNI dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 yang tinggal 1 hari lagi.

Selain menjamin netralitas TNI, Kodim 0708 Purworejo menyiagakan 325 personil untuk membantu polri dalam pengamanan pemilu di wilayah Kabupaten Purworejo.Menjaga pemilu merupakan kehormatan dan suksesnya pelaksanaan pemilu adalah kebanggaan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Dandim di Apel Luar Biasa pada Senin (15/4/19) di halaman Makodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah.

Menjelang pelaksanaan pemungutan suara Dandim berharap kepada seluruh masyarakat semakin dewasa dalam proses menyikapi pelaksanaan Pileg dan Pilpres, semuanya adalah suatu demokrasi yang di tuntut rasa kedewasaan yang tinggi sehingga tidak terpancing oleh isu yang belum pasti kebenaranya.

“Kodim 0708 Purworejo siap mengawal pelaksanaan pemilu 2019 dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap warga yang menyalurkan aspirasinya,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim akan selalu berkordinasi dengan stakeholder terkait dalam upaya cegah dini terhadap situasi yang terjadi di masyarakat baik yang kecil maupun yang besar dengan mengambil langkah antisipasif memerintahkan kepada seluruh jajaranya untuk melaksanakan patroli di wilayah masing masing.

“Kodim berikan layanan kepada seluruh masyarakat apabila ada permasalahan di daerahnya dan hal hal yang menonjol serta apabila ada anggota TNI yang tidak netral dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 bisa menghubungi call center ke nomer 081217992452,” tegas Dandim.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Bupati Manggarai Deno Kamelus Kembali Berkantor di Desa
Berita Selanjutnya Jalan Sehat dan Bazar Warga Jl Greja Semarakkan HUT ke-74 RI di Kota Malang  

Komentar Anda