Portal Indonesia
ramadhan

Polda Sultra Sebut Mubar Siap Selenggarakan Pemilu 2019

berita terkini
Pamenwas Pemilu Wilayah Mubar, Polda Sultra, AKBP La Ode Aris (kanan) didampingi Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mubar, Awaludin Usa
222

PORTALINDONESIA.NET,  MUNA BARAT - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengatakan Kabupaten Muna Barat (Mubar), siap menyelenggarakan Pemilu 2019 yang akan dihelat besok, Rabu, 17 April 2019.

Perwira Menengah Pengawas (Pamenwas) Pemilu Wilayah Mubar, Polda Sultra, AKBP La Ode Aris, menyebutkan untuk pelaksanaan Pemilu 2019 di Mubar siap dilaksanakan.

"Hasil pantauan kita seluruh logistik pemilu sudah terdistribusi di semua Panitia Pemungutan Suara  (PPS). Yang sempat kita khawatirkan pendistribusian logistik di wilayah kepulauan, ternyata menurut informasi dari KPUD Mubar wilayah pulau sudah diselesaikan lebih awal," Jelas La Ode Aris saat ditemui di Kantor KPUD Mubar, Selasa (16/4/19).

La Ode Aris menegaskan, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Mubar saat ini masih kondusif. 

"Hingga kini kamtibmas Mubar dalam kondisi stabil. Hasil pantauan dan laporan anggota Polri yang ditugaskan dilapangan, situasinya sekarang masih kondusif. Pengawasan atas pelaksanaan pemilu ini akan berlangsung sampai 23 April nanti,"  kata Wakil Direktur Reserse Narkoba, Polda Sultra ini.

Aris mengaku optimistis gelaran Pemilu 2019 di Mubar akan berjalan aman, damai dan sejuk. 

"Insyaallah Pemilu 2019 tetap dalam kondisi kondusif. Pemilu 2019 gesekannya tidak seperti pemilihan bupati atau gubernur. Ya. Insyaallah aman," imbuhnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mubar, Awaludin Usa menambahkan, pendistribusian logistik pemilu di PPS berjalan lancar.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Kita harapkan saat pelaksanaan pemungutan suara besok tidak menemui kendala apapun," ujarnya.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya TNI - Polri Kawal Distribusi Logistik Pemilu Gunakan Perahu ke TPS di Dusun Merak Situbondo
Berita Selanjutnya Diundang Bukber, Ratusan Janda Jompo dan Belasan Anak Yatim di Desa Sumber Wringin Terima Santunan

Komentar Anda