Portal Indonesia
ramadhan

Menengok TPS Unik di Loano Purworejo

berita terkini
Suasana di TPS 4 Desa Banyuasin Separe dan TPS 4 di Desa Maron Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.
222

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Demi tercapainya kesuksesan pemilu di tahun 2019, berbagai keunikan yang diciptakan oleh panitia pemilu di tempat pemungutan suara untuk merangsang masyarakat datang dan mencoblos di TPS. Rabu (17/4/2019). 

Seperti terlihat di TPS 4 di Desa Banyuasin Separe. Di TPS ini, semua panitia berseragam Sekolah Dasar (SD). "Saya sengaja mengkompakan temen temen di TPS 4 ini supanya masyarakat tertarik datang ke sini" ungkap Ketua TPS 4 Desa Banyuasin Separe, Hamdhani. 

Menurut Hamdhani, seragam anak SD ini untuk menunjukkan netralitas, baju Merah Putuh untuk menjunjung tinggi NKRI. 

"Walau beda pilihan kita tetap masih sama Indonesia, kita harus guyup rukun, titi tentrem kertoraharjo. Seperti anak SD, walau ada perselisihan itu hanya sementara...setelah itu kita damai. Jangan ada perselisihan antara kita semua demi kebaikan bangsa," bebernya. 

Di tempat terpisah masih di Kecamatan Loano atau tepatnya di TPS 4 Desa Maron, semua panitia di TPS tersebut mengenakan seragam adat Jawa.

"Kami di TPS 4 Desa Maron ini mengenakan seragam adat Jawa, agar masyarakat khususnya warga di dusun sini penasaran dan datang ke TPS," tutur salah satu penitia, Bening Ayanto, saat ditemui portalindonesia.net. 

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Begini Suasana Pencoblosan di TPS Dusun Bretan Selowogo  
Berita Selanjutnya Diundang Bukber, Ratusan Janda Jompo dan Belasan Anak Yatim di Desa Sumber Wringin Terima Santunan

Komentar Anda