Portal Indonesia
Idul adha

Ketua Sekber IPJT dan SPRI Jateng Himbau Anggota Tetap Independen

berita terkini
Ketua Sekber IPJT sekaligus Ketua SPRI Jawa Tengah, Suwondo (baju warna putih no 3 dari kanan) 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SEMARANG – Untuk membantu proses pemilu yang aman, damai dan kondusif pasca pencoblosan surat suara pada perhelatan akbar pesta demokrasi pemilu serentak di belahan nusantara Indonesia khususnya di Jawa Tengah, Ketua Sekber Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) sekaligus Ketua SPRI Jawa Tengah, Suwondo, menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk independen dan tidak ikut-ikutan membuat berita yang semakin membingungkan masyarakat. Himbauan ini disampaikannya, Jumat (19/4/2019), saat ditemui sejumlah awak media di kantornya yang berlokasi di Jalan Kelud Raya Semarang Barat, Jawa Tengah. 

Disamping itu, Suwondo meminta kepada seluruh jajaran dan anggotanya dari berbagai wilayah Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, dalam menyikapi fenomena yang sedang terjadi atas hasil pemilu khususnya Pilpres yang saling klaim menjadi pemenang, agar bersabar dan tidak ikut larut dalam uforia kemenangan atau kekalahan salah satu paslon Presiden.

“Siapapun nanti yang jadi pemenang, hendaknya kita bersabar, kita tunggu pengumuman resmi dari KPU”, ujarnya. 

Ia juga meminta anggotanya yang merupakan jurnalis dan wartawan, tetap bersikap independent dan tidak memihak. "Dalam membuat sebuah berita, harus obyektif dan berimbang. Jangan sampai situasi yang damai ini malah menjadi panas karena berita-berita yang kita buat," tegas Suwondo.

Suwondo berharap semua anggotanya bisa berpartisipasi dalam menjaga kondufisitas dan situasi pasca pemilu yang telah selesai dilaksanakan dengan aman dan lancar ini, dan bahkan telah banyak mendapatkan pujian serta apresiasi dari berbagai negara tetangga.

“Kita wajib bersyukur atas berlangsungnya pemilu serentak ini telah selesai dengan aman lancar, tanpa adanya gangguan kambibmas yang berarti, untuk itu kita wajib turutserta menjaga situasi yang kondusif dan damai ini," ucapnya. 

Selain itu, Suwondo juga berharap jajaranya bisa menjalankan aktifitas seperti semula, mencari dan menggali informasi dilapangan tidak hanya terkait pemilu saja. "Karena semua tahapan pemilu sudah ada mekanismenya," tandasnya. 

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Usai Bantu Pengamanan Pemilu di Situbondo, 1 SST Yon Armed 8/Ajusta Jember Kembali ke Barak
Berita Selanjutnya Kenang Jasa Para Pahlawan, Warga Sumber Katimoho Nobar G30S/PKI 

Komentar Anda