Portal Indonesia
Idul adha

Begini Penampakan Kartini Milenial Saat Acara Pawai Budaya TK Pembina Bondowoso

berita terkini
Siswa TK Pembina Bondowoso saat pawai budaya dalam menyambut peringatan Hari Kartini 2019 di Alun-alun Ki Bagus Ashra Bondowoso.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kartini 2019, TK Pembina Kabupaten Bondowoso menggelar Pawai Budaya yang berpusat di Alun-alun Ki Bagus Ashra Bondowoso, Sabtu (20/04/2019).

Gelaran tahunan yang selalu menyita perhatian masyarakat luas ini, diikuti oleh semua siswa TK Pembina kabupaten Bondowoso. Acara yang bertajuk pawai budaya yang telah berlangsung dari tahun ke tahun ini merupakan wujud penanaman pendidikan karakter sejak usia dini kepada para siswa untuk lebih dekat mengenal sosok pahlawan perempuan pendobrak kesetaraan antara peran laki-laki dan perempuan dalam kehidupan. 

Kepala TK Pembina Susiana dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peringatan hari Kartini ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk menanamkan rasa cinta tanah air siswa dan bagaimana memahami cerita perjuangan ibu Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan. 

“Ibu kita Kartini adalah pahlawan bangsa, anak-anak harus bisa belajar banyak dari ayah dan ibu serta dari ibu guru bagaimana hebatnya ibu Kartini dalam perjuangannya pada masa lalu untuk Indonesia yang kita cintai ini” Ujar Susiana sesaat sebelum melepas pawai. 

Acara pawai budaya diawali oleh pasukan Drum Band TK Pembina dengan lagu-lagu anak yang rancak dan membuat decak kagum masyarakat yang telah ramai menunggu pawai.

Selanjutnya, dibelakang Drum Band berjajar dengan rapi para siswa siswi TK pembina dengan memakai kostum adat daerah yang menjadi baju khas daerah seluruh penjuru tanah air. Lenggak lenggok anak-anak kecil dengan memakai kebaya yang sedikit kesulitan berjalan membuat para penonton semakin antusias menikmati gelaran pawai budaya. 

“Saya senang sekali melihat pawai ini, lucu bangets mas, lihat kartini kecil milenial membuat saya bisa gemes dan terhibur sekali” ujar salah satu penonton yang bernama Nur Waqidah.

Pantauan portalindonesia.net, terlihat acara pawai budaya berlangsung dengan tertib. Meski acara ini hanya untuk intern TK Pembina, namun bisa menjadi magnet bagi masyarakat luas untuk berduyun-duyun menyaksikan penampilan peserta pawai dengan pakaian adat warna-warni yang sangat indah. 

“Senang sekali jadi ibu kita Kartini, saya tidak menangis karena senang jalan-jalan sama teman-teman” terang salah satu peserta yang bernama Almira Gayatri Rajapatni, siswi kelas A1 TK Pembina Bondowoso.

Reporter : Chandra
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Ketua Sekber IPJT dan SPRI Jateng Himbau Anggota Tetap Independen
Berita Selanjutnya Jalan Sehat dan Bazar Warga Jl Greja Semarakkan HUT ke-74 RI di Kota Malang  

Komentar Anda