Portal Indonesia
Idul adha

Personil Gabungan TNI Polri Jaga Ketat Kotak Suara Hasil Pemilu di Kantor PPK

berita terkini
Saat anggota TNI Polri menjaga keamanan kotak suara hasil Pemilu 2019 bersama beberapa jajaran Kecamatan Mlandingan di area kantor PPK Mlandingan.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Perhelatan akbar pesta demokrasi pemilu serentak tanggal 17 April 2019 telah digelar di belahan nusantara Indonesia. Pasca proses pemungutan dan penghitungan suara selesai di masing-masing TPS, kotak suara hasil Pemilu dikirim ke masing-masing PPK dengan pengawalan ketat personil TNI Polri bersenjata lengkap.

Personil TNI Polri bersenjata lengkap itu selain melakukan pengawalan untuk menjamin keamanan kotak suara hasil Pemilu 2019 di PPK, juga berjaga di kantor PPK dalam rangka pengamanan gudang penyimpanan kotak suara hingga pelaksanaan proses penghitungan suara. 

Seperti tampak di Kantor PPK Mlandingan, Sabtu (20/4/2019). Dalam proses pengamanan di PPK itu, dipimpin langsung oleh Kapolsek yang juga telah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara pemilu dari KPU dan juga Bawaslu terkait keamanan kotak suara hasil Pemilu.

Sebelumnya, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H., telah menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Akhmad Juni Toa, SE.M.I.Pol, dalam penempatan personil TNI Polri disetiap PPK guna pelaksanaan pengamanan kotak suara selama proses hitung suara.

"Kami himbau kepada seluruh masyarakat, mari sama-sama menjaga kamtibmas tetap kondusif dengan menyerahkan proses Pemilu ini kepada KPU dan Bawaslu", jelasnya.

Kapolres menambahkan, untuk pengamanan di PPK ditempatkan 3 personil TNI dan Polri dan Linmas serta ditempatkan pula personil Polri tidak berseragam untuk back up guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

"Personil keamanan bersenjata yang bertugas di PPK juga ditekankan melaksanakan tugas sesuai SOP dan menindak tegas segala bentuk upaya yang mengganggu jalannya penghitungan suara ditingkat PPK", tegas Kapolres Situbondo.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Begini Penampakan Kartini Milenial Saat Acara Pawai Budaya TK Pembina Bondowoso
Berita Selanjutnya Jalan Sehat dan Bazar Warga Jl Greja Semarakkan HUT ke-74 RI di Kota Malang  

Komentar Anda