Portal Indonesia
ramadhan

Penghitungan Ulang Perolehan Suara Pemilu di Sukosari Berjalan Lancar 

berita terkini
Saat penghitungan ulang perolehan suara di pendopo Kecamatan Sukosari, Bondowoso.
222

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Gara-gara terjadi insiden saat memasuki tahapan rekapitulasi, Penitia Pemilu Kecamatan (PPK) Sukosari Kabupaten Bondowoso terpaksa melaksanakan penghitungan ulang perolehan suara pemilu. Hal ini dilakukan demi menetralisir jalannya pemilihan umum yang kondusif. 

Penghitungan ulang perolehan suara ini dilaksanakan di pendopo Kecamatan Sukosari. Turut hadir saat penghitungan ulang perolehan suara, diantaranya Kapolsek Sukosari AKP R Heru W SH, Danramil Sukosari Kapten Inf Saiful Bahri, Camat Sukosari Sugianto Yudi SH, dan segenap pengawas pemilu di kecamatan sukosari, serta perwakilan masing - masing saksi para kontestan untuk pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPRD RI, DPR Provinsi, DPR Kabupaten/Kota.

Ketua Panwas Sukosari, Asep Indra Pramayudha menjelaskan penghitungan ulang perolehan suara ini untuk menetralisir C/1 KWK. "Panwas, PPK, PPS jika ada perbedaan antara hasil surat suara bisa di netralisair," katanya. 

Asep menambahkan, insiden yang terjadi di Desa Kerang, kasusnya telah ditangani pihak berwajib dan tindakan yang tidak terpuji itu langsung dilimpahkan ke Polres Bondowoso. Terkait hal tersebut bisa ditindak lanjuti ke Bawaslu Bondowoso," imbuhnya. 

Pantauan portalindonesia.net, jalanya penghitungan ulang perolehan suara pemilu berjalan lancar tanpa hambatan. 

Reporter : Edi Setiawan
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Personil Gabungan TNI Polri Jaga Ketat Kotak Suara Hasil Pemilu di Kantor PPK
Berita Selanjutnya Geger, Penemuan Mayat Dalam Kondisi Tangan Terpisah di Pinggir Sungai Desa Sukodadi

Komentar Anda