Portal Indonesia
ramadhan

Pesan Kapolres Situbondo Saat Pantau Pengamanan Rekapitulasi Hasil Pemilu Tingkat PPK

berita terkini
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H. saat memantau pelaksanaan rekapitulasi di tingkat kecamatan. (Photo Istimewa)
222

PORTALINDONESIA.NET SITUBONDO - Dalam rangka pengamanan kegiatan rekapitulasi hasil Pemilu yang digelar ditingkat PPK, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H., langsung terjun dan memantau tempat pelaksanaan rekapitulasi hitung suara ditingkat PPK, Sabtu (20/4/2019). Kegiatan ini bertujuan untuk meninjau kesiapsiagaan personil TNI Polri yang sudah disigakan guna pengamanan kegiatan rekapitulasi hitung suara ditingkat PPK.

Kapolres Situbondo berpesan kepada petugas keamanan dilapangan untuk selalu koordinasi dengan penyelenggara pemilu agar proses rekapitulasi surat suara di PPK dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

"Sekali lagi kami himbau kepada semua pihak untuk menjaga kamtibmas Kabupaten Situbondo tetap kondusif", pesan Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan penempatan personil gabungan TNI Polri lengkap bersenjata dalam rangka meningkatkan kewaspadaan atas segala kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas ataupun pihakyang dapat mengganggu proses penghitungan.

"Seluruh PPK dijaga ketat untuk menjaga dokumen kotak suara dan proses rekapituasi, apabila ada yang mengganggu akan dilakukan tindakan tegas", imbuhnya.

Untuk pengamanan rekapituasi suara tingkat PPK, Kapolres berkoordinasi dengan Dandim 0823 untuk menyiagakan personil bersenjata lengkap sebagai tindakan preventif mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk. 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi Kabag Ops, Kasat Lantas bersama Kasubbag Humas Polres Situbondo. 

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Penghitungan Ulang Perolehan Suara Pemilu di Sukosari Berjalan Lancar 
Berita Selanjutnya Diundang Bukber, Ratusan Janda Jompo dan Belasan Anak Yatim di Desa Sumber Wringin Terima Santunan

Komentar Anda