Portal Indonesia
ramadhan

PPK Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kecamatan Asembagus

berita terkini
TNI Polri saat monitor pelaksanaan Pleno
222

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kecamatam di 10 Desa se - Kecamatan Asembagus, Situbondo, Jawa Timur dilaksanakan di aula balai Kecamatan Asembagus, Sabtu (20/4/2019) pagi.

Kegiatan ini dihadiri Ketua PPK Bambang Yulianto, Forkopimka, Camat, Danramil, Kapolsek Asembagus, Kasat Binmas Polres Situbondo AKP Sugiono, Panwascam, PPS seluruh desa di Kecamatan Asembagus, juga saksi dari kandidat presiden/wakil presiden dan calon legislatif.

"Kotak suara yang tersebar di 10 desa se - kecamatan Asembagus sudah berada digudang dan dalam keadaan aman dengan penjagaan aparat gabungan TNI - Polri, Satpol PP dan PPK sejak hari kamis (18/4) pagi," ungkapnya.

Pihaknya mengatakan, jadwal hari ini akan dilakukan penghitungan suara oleh PPK Asembagus dan agenda lain dalam pleno tersebut tamu undangan harus mengetahui aturan dan tata tertib selama kegiatan berlangsung.

Ketua PPK menjelaskan bahwa, agenda hari ini Melaksanaakan penghitungan perolehan suara dari TPS seluruh desa di Kecamatan Asembagus, hari ini dilaksanakan untuk 2 desa dan sisanya dilanjutkan besok," ucapnya.

"Dalam penghitungan tersebut kami juga melibatkan unsur terkait dalam pelaksanaanya, seperti panwascam, PPS dan saksi dari kandidat calon agar bisa menyaksikan," terangnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar bersabar menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara ditingkat PPK, KPU hasil realcount atau hitungan manual. Kami juga mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat ikut berperan serta membantu stabilitas kantibmas dalam seluruh tahapan pemilu 2019 ini," pungkasnya.

Reporter : Sarwo Edy
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pesan Kapolres Situbondo Saat Pantau Pengamanan Rekapitulasi Hasil Pemilu Tingkat PPK
Berita Selanjutnya Geger, Penemuan Mayat Dalam Kondisi Tangan Terpisah di Pinggir Sungai Desa Sukodadi

Komentar Anda