Portal Indonesia
Idul adha

Polsek Cibal Kawal Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

berita terkini
Sebanyak 10 Anggota Polsek Cibal bersiap-siap untuk mengawal proses rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kecamatan Cibal Kabupaten Manggarai - NTT.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MANGGARAI NTT - Aparat Polsek Cibal melaksanakan pengawalan dan pengamanan ketat rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai Provinsi NTT. Senin (22/4/2019) pagi.

Sebanyak 10 personil dikerahkan untuk melakukan pengamanan rapat pleno yang berlansung di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibal.

"Hari ini pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat Kecamatan Cibal dimulai. Kami siagakan sejumlah personel agar proses rekapitulasi dapat berjalan aman, lancar dan tertib," kata Kapolsek Cibal, Iptu Hima Domi Antonius. 

Hima Domi menegaskan, pengamanan ini tetap dilakukan dengan memberlakukan management security. Setiap tamu yang hendak masuk ke ruangan rapat, harus dilakukan pengecekan identitas serta pemeriksaan barang bawaanya.

"Pengamanan secara ketat ini kita lakukan untuk mengantisipasi adanya gangguaan dan ancaman," tegas Hima Domi

Secara tegas juga, Hima Domi mengatakan, segala hal yang berpotensi mengganggu keberlansungan pleno terbuka rekapitulasi suara akan ditindak tegas. "Begitupun upaya penggagalan hasil pergitungan suara oleh pihak-pihak tertentu," tukasnya.

Hima Domi menambahkan, pengamanan ketat ini telah dilakukan personel, yakni saat pendistribusian logistik pemilu, penghitungan di TPS, pergeseran kotak suara ke PPK, hingga pada tahap rekapitulasi di tingkat PPK yang saat ini masih dilaksanakan. 

"Intinya kami akan secara maksimal menjaga kondisifitas seluruh rangkaiaan penyelenggaraan pemilu di wilayah Kecamatan Cibal Kabupaten Manggarai-NTT," tandasnya.

Reporter : Saifullah/Redaksi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kenalkan Wisata Bukit Seribu Besek, Penggagas Gelar Kesenian Tradisional
Berita Selanjutnya Kenang Jasa Para Pahlawan, Warga Sumber Katimoho Nobar G30S/PKI 

Komentar Anda