Portal Indonesia
Habibie

Penyelenggara Pemilu Meninggal Dunia di Mubar Nihil

berita terkini
Anggota KPUD Mubar, Alirun Asa
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara menyebutkan sebanyak tujuh orang penyelenggara pemilu tingkat desa menderita sakit saat perhitungan dan rekapitulasi suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu, 17 April 2019 lalu.

Anggota KPUD Mubar, Alirun Asa mengatakan, sejauh ini KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) dan PPS (panitia pemungutan suara) yang menderita sakit karena kelelahan berjumlah tujuh orang.

"Yang sempat dirawat itu enam orang diantaranya dari KPPS dan satu dari PPS. Mereka ini dirawat di Puskesmas terdekat. Alhamdulillah sekarang kesehatan mereka sudah pulih dan pulang di rumah masing-masing," terang Alirun saat ditemui portalindonesia.net, Kamis (25/4/19) di Kantor KPUD Mubar.

Tambah dia, pihaknya sangat bersyukur penyelenggara pemilu di Mubar tidak ada yang meninggal seperti yang terjadi di sejumlah daerah yang ada di Indonesia.

"Alhamdulillah, untuk di Mubar petugas pemilu hanya sakit saja dan tidak sampai menelan korban jiwa," katanya. 

Alirun mengatakan, nama-nama PPS dan KPPS yang menderita sakit tersebut sudah dikirim di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI).

"Kita berharap mereka yang sakit ini diberi santunan oleh KPU RI," imbuhnya.

Anggota KPUD Mubar, La Ode Muh Nuzul menambahkan, sebagian besar KPPS dan PPS sangat kelelahan selama menjalankan tugas pada hari pemungutan suara.

"Pada saat pemungutan suara dan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 hampir semua KPPS dan PPS oleng-oleng (pusing). Namun yang sempat dirawat di puskesmas hanya tujuh orang," imbuhnya.

Berikut ini nama-nama penyelenggara pemilu yang menderita sakit:

1. Wa Nadia, KPPS di Desa Lalemba 
2. Syaifullah, KPPS di Desa Lalemba 
3. Risnawati, KPPS di Desa Latugho 
4. Rugawati, KPPS di Desa Latawe 
5. Reni Yumarlin, KPPS di Desa Latawe 
6. Nirmawati, PPS di Desa Mandike 
7. Irwan, KPPS di Desa Kembar Maminasa.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pengecer Narkoba dI Sidoarjo Tak Berkutik Saat Digrebek Petugas
Berita Selanjutnya Kondisi Diguyur Hujan, Polisi Berhasil Lumpuhkan Pimpinan KKB Abu Razak

Komentar Anda