Portal Indonesia
ramadhan

Pengamanan Pemilu 2019, Kapolres Muna: 51 Personil Jaga Kantor KPUD Mubar

berita terkini
Kapolres Muna: AKBP Agung Ramos P. Sinaga   
222

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Polres Muna Barat (Muna), Sulawesi Tenggara (Sultra) menempatkan 51 personil untuk menjaga Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mubar. 

Menurut Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos P. Sinaga, 51 personil yang bertugas di Kantor KPUD Mubar tersebut, 30 personil merupakan anggota Polres Muna dan 21 personil lainnya dari BKO (bantuan kendali operasi) Dalmas Sabhara Polda Sultra.

"Jelang pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten, pengamanan di Kantor KPUD Mubar terus kita tingkatkan. Tujuannya adalah agar Pemilu 2019 di Mubar hingga selesainya pleno rekapitulasi tetap berlangsung dengan aman, damai dan sejuk," ungkap Agung, saat dikonfirmasi portalindonesia.net via WhatsAppnya, Jumat (26/4/19).

Agung menyebutkan, sebanyak 60 aparat dari Polres Muna dan Polda Sultra ditugaskan melakukan patroli di seluruh wilayah Mubar.

"30 anggota anti anarkis dan pengurai massa sudah siap ditempat dan 30 personil BKO Brimob Polda Sultra siap bergerak. Patroli ini dilakukan setiap dua jam," ujarnya.

Ia mengatakan, sejauh ini pasca pemungutan suara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Mubar masih kondusif.

"Polri bersama TNI juga saat ini tengah mengawal distribusi logistik kotak suara dari panitia pemilihan kecamatan (PPK) ke Kantor KPUD Mubar. Alhamdulillah, distribusi kotak suara sejauh ini belum menemui kendala apapun," papar Agung Ramos P. Sinaga.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Sempat Viral di Media, Helikopter Karya Anak Buloh Blang Ara Kini Jadi Besi Tua
Berita Selanjutnya Pendaftaran Pengisian Los dan Kios Pasar Baledono Diperpanjang

Komentar Anda