Portal Indonesia
ramadhan

KPUD Mubar Mulai Hitung Perolehan Suara Pemilu 2019

berita terkini
Suasana Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara 2019.
222

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara mulai menghitung perolehan suara Pemilu 2019. Perhitungan suara tersebut dilakukan melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 yang berlangsung di Kantor KPUD Mubar.

Ketua KPUD Mubar, Awaludin Usa mengatakan, pada rapat perhitungan suara tingkat kabupaten ini agendanya ialah membacakan kembali raihan suara yang sudah direkapitalisasi di 11 panitia pemilihan kecamatan (PPK).

"Perolehan suara Capres dan Cawapres Republik Indonesia (RI), DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Suara rakyat yang berhasil dikumpulkan oleh kontestan Pemilu 2019 akan diputuskan hari ini," ungkap Awaludin Usa saat membuka acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten, Senin (29/4/19).

Kata dia, rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 dihadiri oleh para saksi partai politik dan Bawaslu Mubar.

"Perhitungan suara dibacakan langsung oleh PPK sesuai daerah pemilihan masing-masing," katanya.

Awaludin menambahkan, atas terlaksananya Pemilu 2019 pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu.

"Kepada pihak aparat keamanan Polri dan TNI kita juga sampaikan terima kasih, yang telah menjaga situasi kamtibmas hingga acara pesta demokrasi selesai. Kepada Pemda Mubar juga kita sampaikan banyak terima kasih yang telah menyiapkan fasilitas guna lancarnya pelaksanaan Pemilu 2019," bebernya.

Pantauan portalindonesia.net Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten turut disaksikan oleh Kapolres Muna, Dandim 1416 Muna dan Sekda Mubar. Saat ini perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 sedang berlangsung dimulai dari daerah pemilihan satu.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Yayasan Al-arar Situbondo Bakti Sosial Khitanan Massal Gabungan 
Berita Selanjutnya Pendaftaran Pengisian Los dan Kios Pasar Baledono Diperpanjang

Komentar Anda