Portal Indonesia
Habibie

Ratusan Siswa dan Guru Gelar Doa Bersama Untuk Ki Hadjar Dewantoro

berita terkini
Kegiatan Hardiknas SMKN 1 Grujugan
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional (Hadiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei menjadi hari yang menyenangkan bagi semua insan pendidikan. Tak terkecuali, SMKN 1 Grujugan meskipun sebuah sekolah negeri di kecamatan namun selalu terdepan dalam memperingati hari-hari besar nasional.

Kegiatan peringatan Hardiknas di SMKN 1 Grujugan hari ini (02/5/2019) dikemas dengan sederhana dalam bentuk doa bersama dan tasyakuran kelas XII yang sebentar lagi menerima pengumuman ketuntasan belajar. 

“Doa bersama diberikan khusus kepada almarhum Ki Hadjar Dewantoro yang telah mewariskan pondasi kuat pendidikan bangsa ini, kegiatan ini sekaligus sebagai wujud penanaman karakter bagi siswa untuk mengambil nilai-nilai karakter perjuangan Ki Hadjar Dewantoro” ujar Hera selaku ketua panitia kegiatan.

Suasana doa bersama pembacaan yasin dan tahlil yang dilaksanakan di Masjid SMKN 1 Grujugan diikuti dengan sangat khusuk oleh semua siswa dan guru. Setelah doa bersama selesai, acara selanjutnya adalah sarasehan pendidikan yang mengangkat tema “Kilas Balik Perjuangan Ki Hadjar Dewantoro” yang dipimpin langsung oleh kepala SMKN 1 Grujugan, Bambang Sutjipto.

“Ki Hadjar Dewantoro telah meningalkan warisan maha karya pendidikan taman siswa untuk semua rakyat, tentunya perjuangannya diawali dari sebuah keberanian mendobrak kebijakan Belanda yang hanya memperbolehkan orang-orang kaya memperoleh pendidikan hingga membuatnya diasingkan oleh Belanda” jelas Bambang yang juga pembina MGMP Sejarah Indonesia SMK tersebut. 

Pantauan Portalindonesia.net dilokasi acara, setelah doa bersama dan sarasehan pendidikan selesai, acara dilanjutkan dengan tasyakuran yang dikhususkan untuk siswa kelas XII. Acara tasyakuran terlihat sangat semarak karena banyak sekali hiburan-hiburan yang ditampilkan oleh perwakilan siswa dari kelas X dan XI, tentunya juga penampilan dari guru dan bintang tamu.

Terlihat juga bagaimana para siswa dan guru sangat menikmati acara tasyakuran yang disemarakkan dengan pentas seni hingga tidak beranjak sebelum acara selesai dilaksanakan. Hingga berita ini ditulis, acara doa bersama dan tasyakuran Hardiknas di SMKN 1 Grujugan masih berlangsung sangat meriah.

Reporter : Chandra
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Lestarikan Budaya Indonesia, Tiap Tahun Petik Laut Mandaran Digelar 
Berita Selanjutnya Kondisi Diguyur Hujan, Polisi Berhasil Lumpuhkan Pimpinan KKB Abu Razak

Komentar Anda