Portal Indonesia
Habibie

PMKRI Bersama FMPD Gelar Aksi Damai, Tuntut Usut Tuntas Kasus Dugaan Money Politik

berita terkini
PMKRI bersama FMPD mendatangi kantor Bawaslu Kabupaten Manggarai - NTT
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MANGGARAI NTT - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ruteng bersama Pengurus Forum Masyarakat Peduli Demokrasi menggelar aksi damai di depan kantor Bawaslu Kabupaten Manggarai, Jumat (3/5/2019). 

Aksi damai itu dilakukan sebagai bentuk pengawalan terhadap jalanya pemilu 2019, terutama terhadap dugaan kasus kecurangan maupun pelanggaran pemilu yang ditangi oleh Bawaslu kabupaten manggarai.

Dalam orasinya, massa menilai kasus dugaan money politik yang saat ini ditangani oleh Gakkumdu, yang terdiri dari Bawaslu, Polres Manggarai dan Kejaksaan Negeri Manggarai harus ditangani hingga tuntas.

Massa juga meminta keterbukaan atau transparasi dari sentra penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) terkait dengan kasus yang saat ini tengah ditangani, terutama kasus dugaan money politik.

"Ada kecurangan yang dilakukan oleh salah satu partai, dan oknum caleg, kasus ini telah diberitakan sejumlah media online, kami ingin kasus ini diusut tuntas," Ucap Hari selaku korlap aksi, Jumat (3/5/2019).

Hari menambahkan, kasus ini bukan rahasia umum lagi. "Ini sebagai bentuk pengawalan kami," imbuhnya. 

Berikut empat tuntutan yang dilakukan oleh massa aksi, diantaranya : 

1. Mendukung Bawaslu Kabupaten Manggarai, KPU Kabupaten Manggarai, Kepolisian Resort Manggarai dan Kejaksaan Negeri Manggarai untuk mengusut tuntas kasus money politik.

2. Mendesak Bawaslu Kabupaten Manggarai, KPU Kabupaten Manggarai, Kepolisian Resort Manggarai dan Kehaksaan Negeri Manggarai untuk bekerja secara profesional dalam mengusut tuntas kasus money politik.

3. Mendesak bawaslu Kabupaten Manggarai, KPU kabupaten Manggarai, Kepolisiaan Resort Manggarai dan Kejaksaan Negeri Manggarai untuk menuntaskan kasus money politik di Dapil 2 (Satarmese, Satarmese Barat, dan Satar Mese Utara).

4. Mengutuk oknum praktik money politik di Dapil 2 (Satar Mese, Satarmese Barat, dan Satar Mese Utara).

Reporter : Saifullah/Redaksi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kain Perca Membawa Berkah Bagi Warga Kemiri Purworejo
Berita Selanjutnya Kondisi Diguyur Hujan, Polisi Berhasil Lumpuhkan Pimpinan KKB Abu Razak

Komentar Anda