Portal Indonesia
ramadhan

Jelang Ramadhan, BMT Binamas Purworejo Gelar Turring

berita terkini
Konfoi keluarga BMT Bnamas Purworejo
222

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO – Menjelang bulan suci Ramadhan, banyak cara di lakukan oleh warga masyarakat di Kabupaten Purworejo. Salah satunya kegiatan turring sepeda motor yang dilakukan oleh BMT Binamas Purworejo, Jawa Tengah. Kegiatan turring menggunakan kendaraan sepeda motor ini berkeliling ke berbagai tempat keramaian yang ada di wilayah kecamatan di Kabupaten Purworejo.

Turring jelang Ramadhan ini diikuti oleh 120 orang karyawan BMT Binamas Purworejo dengan mengambil star di halaman toko Sodakoh Mart Binamas Sakinah simpang empat Pasar Mati Cangkrep Lor Kecamatan Purworejo. Ada 11 rute yang dituju, di antaranya pasar tradisional dan persimpangan jalan untuk pembagian jadwal imsakiyah.

Ketua Panitia kegiatan dari BMT Binamas Purworejo, Hartono mengatakan, turring atau yang dinamai tarhib ramadhan ini, dilaksanakan setiap setahun sekali menjelang memasuki bulan Ramadhan sebagai sarana syiar atau dakwah agama Islam serta sebagai misi sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Rangkaian kegiatan BMT Binamas di bulan Ramadhan tidak hanya ini saja, namun masih banyak rangkaian kegiatan seperti kegiatan iktikaf, pembagian 1500 paket sembako, tarawih keliling. Untuk pembagian sembako, rencananya akan disatukan bersamaan dengan kegiatan tarling," jelasnya, Sabtu (4/05/19).

Lebih lanjut Hartono menuturkan, BMT Binamas memiliki dua divisi, yaitu Divisi Mal dan Divisi Tamwil. "Untuk kegiatan sosial seperti kegiatan bulan Ramadhan tanpa ada tujuan lain atau murni kegitan sosial, itu yang berperan adalah Divisi Mal," jelasnya. 

Sementara untuk kegiatan Tarhim Ramadhan, kata Hartono, akan diikuti oleh seluruh karyawan cabang dengan mengendaraai sepeda motor roda dua dengan jarak 90 kilometer. "Kegiatan ini tidak lain sebagai contoh bagi masyarakat bahwa karyawan BMT Binamas Purworejo selalu tertib berlalu lintas," imbuhnya.

Salah satu pedagang pasar Ngori Kecamatan Banyuurip, Sujiati (52) menyambut baik apa yang telah dilaksanakan oleh BMT Binamas Purworejo dengan membagikan jadwal insakiyah, sehingga diharapkan dalam pelaksanaan bulan Ramadhan nanti bisa lancar dan diridhoi oleh Allah SWT.

"Semoga BMT Binamas Purworejo untuk kedepannya selalu bermafaat dalam membantu kesulitan masyarakat terutama bagi warga Purworejo yang kurang mampu," pungkasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Trotoar Tak Difungsikan Semestinya, Hak Pejalan Kaki di Lumajang Seakan Dirampas
Berita Selanjutnya Pendaftaran Pengisian Los dan Kios Pasar Baledono Diperpanjang

Komentar Anda