Portal Indonesia
ramadhan

Pelepasan Angkatan 09 Siswa-Siswi Kelas XII SMAN 1 Besuki Penuh Haru

berita terkini
Saat berlangsungnya acara pelepasan dan perpisahan siswa kelas XII Angkatan ke IX SMA Negeri 1 Besuki
222

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO – SMA Negeri 1 Besuki menggelar pelepasan siswa-siswi kelas XII, Sabtu  04 Mei 2019. Sebanyak 161 siswa-siswi kelas XII dilepas untuk dikembalikan kepada orang tua/wali murid.

Prosesi pelepasan siswa- siswi yang dilaksanakan di Pendopo Kawedanan Besuki itu berjalan lancar dan penuh rasa haru. Tak jarang pelajar, orang tua wali murid dan dewan guru SMA Negeri 1 Besuki yang mengahadiri pelepasan atau perpisahan itu menggambarkan raut wajah dengan sedih dan terharu.

Betapa tidak, rasa kebersamaan selama tiga tahun menjadi keluarga besar SMA Negeri 1 Besuki telah berakhir. Suasana haru semakin terasa ketika prosesi penyematan kalung alumni SMA Negeri 1 Besuki yang dibalut dengan alunan musik bernuansa perpisahan.

Selain dihadiri orang tua wali murid, dewan guru dan karyawan SMA Negeri 1 Besuki, pelepasan siswa-siswi kelas XII juga dihadiri pengurus komite sekolah. Untuk memeriahkan prosesi pelepasan itu diawali dengan kirab Budaya dan diiringi dengan marching Band SMA 1 Besuki.

Kepala SMA Negeri 1 Besuki, Oni Pambagyo Triantoro, SPd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada anak didik, juga berharap agar anak didik untuk selalu menjaga nama baik orang tua dan SMA 1 Besuki.

"Saya mengucapkan selamat kepada anak didik kami kelas XII yang telah menempuh pendidikan selama tiga tahun di SMA 1 Negeri Besuki. Kami berharap kepada anak didik yang telah lulus untuk selalu menjaga nama baik orang tua dan SMA 1 Besuki yang paling utama adalah Berahlaqul karimah," ucapnya. 

Dikatakannya, kelulusan akan diumumkan pada tanggal 12 Mei 2019. "Dalam merayakan kelulusan, saya mohon tidak usah dengan konvoi dan corat coret seragam. Dan kepada siswa siswi anak didik yang berprestasi, saya ucapkan selamat dan kembangkan prestasinya semoga dimasyarakat ilmunya bermanfaat dan barokah.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMAN 1 Besuki juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali anak didik yang telah memberikan kepercayaan untuk menyekolahkan anaknya di SMAN 1 Besuki. 

Masih menurut Kepala SMAN 1 Besuki, sat ini sudah banyak pilihan perguruan tinggi. "Siswa-siswi yang lulus agar berhati-hati dalam memilih perguruan tinggi. Pilihlah perguruan tinggi yang berkualitas dan bermutu untuk masa depan yang lebih cerah. Sesuaikan dengan bakat dan kemampuan dalam memilih jurusan dalam melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Raihlah cita-citamu untuk masa depan yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara salah satu wali murid dari kelas XII, Dadang, merasa bersyukur, bangga dan bahagia karena anaknya dapat menimba ilmu di SMAN 1 Besuki. 

"Saya bersyukur anak kami jadi anak didik di SMA 1 Besuki, karena selain kualitas pendidikan baik, juga ada penanaman pendidikan tentang pembentukan karakter dan penanaman keagamaan yang kuat, misalnya melaksanakan sholat fardhu berjama'ah dan sholat sunnah. Jadi sebagai orang tua saya bangga dan bahagia anak saya jadi lulusan SMABES," pungkasnya. (ADV)

Reporter : Mohammad Rifa'i
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Purnawiyata Siswa Kelas IX SMPN 18 Purworejo, Para Siswa Unjuk Kebolehan
Berita Selanjutnya Geger, Penemuan Mayat Dalam Kondisi Tangan Terpisah di Pinggir Sungai Desa Sukodadi

Komentar Anda