Portal Indonesia
ad

Hari Pertama Ramadhan, Pasar Hewan Besuki Tak Seramai Hari Pasaran Sebelumnya

berita terkini
Suasana Pasar Hewan Besuki, saat hari pertama bulan suci Ramadhan, Senin (6/05/2019).
ramadhan

PORTAL INDONESIA.NET, SITUBONDO - Perdagangan sapi di Pasar Hewan Besuki, Kabupaten Situbondo pada hari pertama bulan suci Ramadhan, tidak seramai hari-hari pasaran sebelumnya dan terjadi penurunan transaksi perdagangan sapi. 

Hal ini disampaikan Kepala Pasar Hewan Besuki, Agus S, saat ditemui portalindonesia.net di lokasi pasar, Senin (6/05/2019). Menurutnya, hari pasaran yang jatuh tepat di awal pembukaan puasa, diprediksi yang membuat masyarakat enggan untuk ke pasar. Sehingga dampaknya pada proses transaksi perdagangan sapi ikut menurun. "Transaksi di pasar hewan pada hari ini tidak sampai 400 ekor, biasanya diatas 600 ekor traksaksi," katanya.

Disinggung soal fasilitas dan sarana yang ada di Pasar Hewan Besuki, Agus mengatakan, perlu adanya penambahan fasilitas dan perbaikan di beberapa sisi. 

Bahkan, kata Agus, masyarakat pedagang burung juga meminta untuk difasilitasi tempat khusus.

"Jika dilakukan penambahan fasilitas dan perbaikan di beberapa sisi, nantinya diharapkan para pedagang, terutama para pedagang burung tidak tidak memasarkan hewan dagangannya di pinggir jalan yang tentunya akan dapat mengganggu arus transportasi umum di depan pasar hewan ini," harapnya.

 

Reporter : Mohammad Rifa'i
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tindak Lanjuti Laporan, Pengacara GR Akan Temui Kapolres Purworejo
Berita Selanjutnya Kesbangpol Tegaskan Investor Jangan Takut Tanamkan Modal di Probolinggo

Komentar Anda