Portal Indonesia
Habibie

Mengenal Sosok Adrianus Nanggur, Caleg Nasdem Dari Lembah Kampung Menuju DPRD Kabupaten

berita terkini
Adrianus Nanggur, S.Sos (tengah) bersama ketua relawan Ludolf P. Jewadur (samping kanan) dan Sekretaris DPC Nasdem (samping kiri)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MANGGARAI NTT - Kecamatan Satar Mese, Satar Mese Barat dan Satar Mese Utara menjadi bagian Daerah Pemilihan (Dapil) Manggarai 2 dalam Pemilihan Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten di wilayah provinsi NTT. Dan berdasarkan rekapitulasi hasil hitung suara tingkat kabupaten di Manggarai, salah satu caleg dari Dapil 2 Manggarai yang berpeluang akan duduk di kursi DPRD Kabupaten, adalah Adrianus Nanggur, S.Sos dari partai Nasdem. 

Disamping itu, untuk perolehan suara partai menurut hasil perhitungan suara terakhir tingkat KPU Kabupaten di Manggarai, parpol Nasdem merupakan salah satu partai yang meraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten, yakni 5 kursi. 

Ketika ditemui awak media ini, Rabu (8/5/19), yakni setelah Adrianus Nanggur mengetahui hasil perhitungan suara terakhir tingkat KPU Kabupaten, bahwa dirinya lolos dan berpeluang menjadi anggota DPRD Kabupaten untuk periode 2019-2024, ia menanggapinya secara santun dan bersahaja dengan raut wajah yang berseri. 

Dirinya mengaku sangat bahagia dan bangga karena sepanjang sejarah, baru kali ini ada putra dari Kampung Narang Baru Desa Cambir Leca yang berhasil lolos untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Manggarai. 

"Saya sangat bangga dan berterimakasih kepada semua masyarakat atas segala doa dan dukungan hingga kemudian saya akan lolos di DPRD dari daerah pemilihan Manggarai 2," tuturnya.

Perjuangan pria dengan sosok pribadi sederhana dan murah senyum itu berbuah setelah dirinya maju untuk mencalonkan diri dalam kontestasi Pileg 17 April lalu. Bahkan, pria kelahiran Kampung Narang, Desa Cambir Leca, Kecamatan Satar Mese Barat Kabupaten Manggarai, NTT itu berhasil membongkar kedok pesimisme terhadap dirinya, terhadap kampung dan peristiwa sosial di masyarakat kampung kecilnya. 

Berangkat dari kesederhanaanya itu, Adrianus berhasil mengantongi suara terbanyak di partai Nasdem dari Dapil Manggarai 2 dengan jumlah 1.484 suara. Secara politis, Adrianus Nanggur adalah sosok yang memiliki kedewasaan politik dengan penuh bijaksana.

Di lokasi dan waktu yang sama, ketua relawan kaum muda, Ludolf P. Jewadur saat dikonfirmasi terkait trik dan strategi tertentu yang dilakukan sehingga dalam perjuangan Adrianus berhasil, Jewadur menjawabnya dengan senyuman yang sangat manis. "Sebagai orang, hal ini memang terbukti pada saat 17 April baru-baru, dan ternyata gerbong orang muda ini betul-betul dihandalkan," ungkap Jewadur. 

Lebih lanjut, Jewadur mengungkapkan tentang strategi dan trik yang digunakan. "Soal strategi sebenarnya cukup sederhana. Hanya bagaimana kita bisa berkomunikasi dengan sesama orang muda hingga partisipasi kaum muda itu bisa ikut ambil bagian pada saat pertarungan-pertarungan politik seperti ini. Sedangkan trik yang digunakan adalah bagaimana cara kita untuk membangun komunikasi antar kaum, sehingga kaum muda itu juga bisa ikut mengambil bagian atas perjuangan ini," tutupnya.

Reporter : Saifullah/Redaksi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya KPUD Manggarai Gelar Rapat Pleno, Ini Perolehan Kursi Sejumlah Partai 
Berita Selanjutnya Kondisi Diguyur Hujan, Polisi Berhasil Lumpuhkan Pimpinan KKB Abu Razak

Komentar Anda