Portal Indonesia
Habibie

Pos Patwal Endra Dharmalaksana Diresmikan, Polres Purworejo Siap Layani Pengguna Jalan

berita terkini
Saat Kapolres Purworejo berpose bersama di Pos Patwal Endra Dharmalaksana. (Photo Istimewa)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama pengguna ruas jalan Purworejo - Kebumen, Polres Purworejo membangun Pos Patwal Endra Dharmalaksana. Pembangunan Pos Patwal terbesar di Purworejo yang terletak di Jalan Gajah Mada KM 7, Batoh, Kecamatan Bayan ini, menelan dana Rp 386 juta yang merupakan sumbangan donatur tidak mengikat. 

"Dalam rangka mempersiapkan Operasi Ketupat yang akan dimulai tanggal 28 Mei mendatang, Pos Patwal ini merupakan salah satu pos unit kecil yang lengkap. Terutama menjelang Iedul Fitri 1440 H, di sini akan dipergunakan untuk Pos Kesehatan, Pos Jasa Raharja, Dishub, bengkel-bengkel dan lain-lain," kata Kapolres Purworejo, AKBP Indra K Mangunsong dalam sambutannya. 

Jalan Gajah Mada merupakan jalur utama selatan menuju ke Bandara Baru Yogyakarta. Dengan beroperasinya bandara tersebut, diprediksi arus lalu lintas akan meningkat. Sehingga keberadaan Pos Patwal Batoh ini akan bisa membantu kelancaran pengguna jalan.

Selain Pos Polisi tersebut, Polres Purworejo juga menyiapkan 6 pos lain guna menyambut Lebaran tahun ini. Di setiap obyek wisata pantai juga akan dibangun pos pengamanan.

Mengenai nama Pos Patwal, Indra menerangkan bahwa nama tersebut merupakan nama batalyonnya sewaktu menuntut ilmu di Akpol angkatan 99 dulu.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Diduga Jadi Ajang Judi, Adu Balap Burung Merpati Marak di Randupitu Saat Ramadhan 
Berita Selanjutnya Kondisi Diguyur Hujan, Polisi Berhasil Lumpuhkan Pimpinan KKB Abu Razak

Komentar Anda