Portal Indonesia
ramadhan

Sempat Viral Pemulung Punya Uang Puluhan Juta, Kini RTLH Pemulung Itu Mulai Dibangun 

berita terkini
Saat anggota Koramil 01 Purworejo membangun rumah Sutarman.
222

PORTALINDONESIA, PURWOREJO - Keluarga Sutarman (62) dan Sutiyem (63) warga Kelurahan Keseneng Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo yang tinggal di rumah tidak layak huni dan penuh dengan barang rongsokan sebentar lagi akan memiliki rumah layak huni. Rumah dengan ukuran 2,5 X 6 meter, kini sedang dalam tahap pengerjaan oleh warga dan anggota Koramil 01 Purworejo.

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya di rumah Sutarman tepatnya di tumpukan sampah yang berada di dalam kamarnya ditemukan uang 46 juta rupiah, perhiasan emas 22 gram serta buku tabungan senilai 8 juta rupiah. Penemuan tersebut sempat mengejutkan warga sekitar dan viral baik di media elektronik maupun media cetak. 

Komandan Koramil 01 Purworejo Kapten Infanteri Amad Kurdi mengungkapkan pembangunan rumah Sutarman ini merupakan wujud konsistensi Koramil 01 Purworejo dari awal yang peduli terhadap kondisi rumah yang sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.

“Pembangunan rumah Sutarman ini, merupakan lanjutan setelah warga dan anggota Koramil merampungkan pembuatan jamban dan kamar mandi," jelas Danramil di sela sela kegiatan kerja bakti, Senin (13/5/19).

Lebih Lanjut Amad Kurdi menuturkan, dalam pembanguanan rumah Sutarman ini, merupakan wujud kepedulian anggota TNI AD terhadap warga binaan dan sebagai sarana komunikasi sosial anggota Koramil dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat akan terwujud.

“Kegiatan rehab RTLH ini melibatkan masyarakat Desa Keseneng, Basnas, dan Koramil 01 Purworejo akan terus bekerja sehingga pembangunan rumah segera rampung 100 pesen," imbuhnya

Sementara istri Sutarman Sutiyem mengucapkan rasa terima kasih kepada warga dan TNI yang telah membantunya dalam pembersihan rumah sampai dengan pembuatan jamban dan sekarang pembangunan rumah sehingga kehidupannya kedepan akan lebih baik lagi.

“Alhamdulillah kondisi rumah saya berangsur angsur bersih dan rapi semoga kami dan keluarga akan nyaman tinggal di temapat ini.”pungkasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tim YPI Sebut Indonesia Tempati Urutan Kedua Soal Stanting di Dunia
Berita Selanjutnya Diundang Bukber, Ratusan Janda Jompo dan Belasan Anak Yatim di Desa Sumber Wringin Terima Santunan

Komentar Anda