Portal Indonesia
Iklan mubar

Komandan Kodim 0823 Pimpin Latihan Posko I Baladhika Siaga 19

berita terkini
Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa,SE.M.I.Pol. saat memimpin Latihan Posko I "Baladhika Siaga 19"
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Untuk uji kemampuan satuan dalam melaksanakan tugas utama mengatasi suatu permasalahan, seperti terjadinya bencana alam, pengungsian, dampak sosial dan pemberian bantuan kemanusiaan, kita memantapkan sistem komando terkait dengan siaga bencana yang diawali dengan koordinasi. 

Demikian Komandan Kodim 0823/Situbondo, Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE.M.I.Pol., menyampaikan saat memimpin kegiatan Latihan Posko I "Baladhika Siaga 19" tentang Penanggulangan Bencana Alam, di Makodim 0823/Situbondo, Senin (13/5/2019). 

Dandim mengatakan, latihan dan simulasi ini menggambarkan kesiapsiagaan komando dalam pengendalian operasi serta menyelenggarakan implementasi prosedur dan tata kerja yang berlaku di suatu pos komando. "Sehingga nantinya bisa meminimalisir korban saat bencana terjadi," ujarnya. 

Kegiatan latihan posko 1 “Baladhika Siaga 19" ini, untuk meningkatkan hubungan komandan dan staf dalam merencanakan operasi dan melaksanakan tanggap darurat agar terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Situbondo terutama perihal bencana banjir.

"Latihan kebencanaan ini bertujuan untuk meningkatkan situasi taktis komandan Kodim Situbondo bersama Staf dan jajaran, karena sesuai data yang lalu, banjir merupakan potensi yang besar sering terjadi di Situbondo," jelasnya.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Sempat Viral Pemulung Punya Uang Puluhan Juta, Kini RTLH Pemulung Itu Mulai Dibangun 
Berita Selanjutnya Prof. Mas’ud: Tugas Guru Mencerdaskan Anak Bangsa

Komentar Anda