Portal Indonesia
Iklan mubar

Merasa Diperlakukan Tidak Adil, Mantan Kades Ketangi Mogok Makan di Rutan Purworejo

berita terkini
Ambyah Panggung Sutanto
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Merasa diperlakukan tidak adil atas vonis hukuman penjara selama 3 tahun 8 bulan, Ambyah Panggung Sutanto melakukan mogok makan di Rutan Purworejo, Jawa Tengah. 

Mantan kepala desa Ketangi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo itu divonis bersalah atas kasus korupsi dana desa (DD) tahun 2015-2017. Hingga saat ini, Ambyah masih menjalani hukuman penjara di Rutan Purworejo. 

"Saya mogok makan ini karena diperlakukan tidak adil. Saya di vonis 3 tahun penjara dan uang pengganti Rp 461 juta atau kurungan pengganti 8 bulan penjara," ungkap Ambyah saat ditemui di Rutan Purworejo, Senin (13/5/2019). 

Menurut Ambyah, kerugian Negara sebagai dasar sangkaan, dakwaan dan tuntutan terhadap dirinya diperoleh dengan cara yang tidak profesional yang kemudian merugikan masyarakat Desa Ketangi.

Ambyah meminta untuk dilakukan penghitungan jumlah atas kegiatan-kegiatan realisasi pengelolaan DD di Ketangi tahun 2015 - 2017 baik yang terencana di APBDes maupun yang tidak masuk dalam perencanaan. 

"Saya keberatan terkait kerugian Negara yang tertulis Rp 522.972.838. Padahal kalau dihitung dengan benar, nggak sampai segitu dan dananya juga sudah saya realisasikan untuk pembangunan. Ini hanya kesalahan administrasi saja," ungkap Ambyah.

Ambyah mengatakan, mogok makan ini akan terus dilakukannya sampai batas waktu yang tidak ditentukan hingga tuntutannya itu dipenuhi.

"Mogok makan ini mau seminggu dua minggu atau mau sampai kapan pun akan saya lakukan sampai tuntutan saya dikabulkan," bebernya. 

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Beda Pilihan Pemilu 2019, Rajiun: Momen Ramadhan Ini Mari Saling Memaafkan 
Berita Selanjutnya KPU Kota Probolinggo Tetapkan 30 Caleg Terpilih, Didominasi Pendatang Baru

Komentar Anda