Portal Indonesia
Iklan mubar

Dekati Mudik Lebaran 2019, Dishub Bersama Polres Situbondo Lakukan Ramchek Angkutan Umum

berita terkini
Petugas gabungan saat melaksanakan pengecekan kendaran bus di terminal Situbondo.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Mendekati mudik lebaran 2019, Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Situbondo dan Polisi Militer, yang juga di damping 2 penguji khusus dari Dinas perhubungan melaksanakan pengecekan kendaran bus di terminal Situbondo, Selasa (14/05/2019).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo Tulus Pridjatmaji mengatakan, Ramp Check merupakan pemeriksaan yang dilakukan rutin apalagi mendekati mudik lebaran terkait kelaikan dan keselamatan kendaraan, meskipun bus tersebut telah mempunyai buku KIR.

"Personil gabungan melakukan pengecekan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan, serta fisik dari kendaraan bus antarkota dalam provinsi (AKDP). Bus tidak dibolehkan jalan jika tidak lolos ramp check, kita dari Dishub dan Polres pastikan kelayakan kendaraan apalagi untuk mendekati mudik lebaran 2019", jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix Kusuma Wardhana SH.,S.I.K.,M.H mengatakan, pengecekan kendaraan angkutan ini untuk meminimalisir dan mencegah kejadian-kejadian di Kabupaten Situbondo, serta ada 3 titik rawan kecelakaan yakni di jalan Argopuro dalam kota, jangkar dan Besuki.

"Rutinitas kita cek untuk semua kendaraan bus di terminal agar antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan apalagi Situbondo mempunyai jalur pantura terpanjang di Jawa Timur", katanya.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Investor Luar Akan Kucurkan Pinjaman 3 Triliun ke NTT, Ini Tanggapan Tokoh AMAN Flores Lembata
Berita Selanjutnya Prof. Mas’ud: Tugas Guru Mencerdaskan Anak Bangsa

Komentar Anda