Portal Indonesia
Idul adha

Menengok Aktivitas Rumah Belajar Binamas Cendekia Desa Brenggong Saat Ramadhan

berita terkini
Saat anak-anak sedang beraktivitas di rumah belajar Binamas Cendekia Desa Brenggong, Purworejo.
ramadhan

PORTALINDONESIA NET, PURWOREJO - Suasana yang nyaman dan tenang di Rumah Belajar Binamas Cendekia, membuat anak-anak di Desa Brenggong Kecamatan/ Kabupaten Purworejo kerasan untuk berlama - lama di rumah belajar tersebut. 

Cuaca yang panas dengan teriknya matahari, tak menyurutkan anak-anak yang sedang berpuasa di bulan suci Ramadhan seperti saat ini untuk datang ke rumah belajar Binamas Cendekia Desa Brenggong. 

Ketika tiba di rumah belajar Binamas Cendekia Desa Brenggong, anak anak yang hendak belajar itu dikejutkan dengan pemandangan yang tak seperti biasanya. Di dalam rumah belajar cendekia ini terlihat ada meja dan karpet baru.

Diketahui, meja dan karpet baru itu ternyata dari BMT Binamas dan rumah belajar cendekia ini merupakan program pendidikan KSPPS BMT Binamas.  

Salah satu penerima manfaat rumah belajar, Azzah mengatakan, sebelum meja dan karpet baru itu tiba di rumah belajar cendekia ini, dirinya bersama anak anak lainnya dalam melakukan aktivitas belajar sambil menulis di lantai. Namun setelah ada meja dan karpet baru, suasananya berubah dan anak anak semakin semangat belajarnya. 

"Kini sudah ada meja dan karpet yang bagus, sehingga membuat aktivitas kami di rumah belajar cendekia ini semakin nyaman," ungkapnya. 

Kenyamanan ini juga terlihat saat para tutor, yakni Mbak Runi dan Mbak Wati sedang mendampingi anak anak belajar.

Mbak Wati mengungkapkan, jika anak anak belajar lebih intensif dalam pembahasan soal mengingat sebentar lagi akan ada ujian kenaikan kelas. "Diharapkan dengan adanya fasilitas belajar yang mendukung, anak anak bisa lebih semangat dalam belajar di rumah belajar," tuturnya. 

Informasi dihimpun portalindonesia.net, Rumah Belajar Binamas Cendekia Desa Brenggong ini sebenarnya sudah diinisiasi sejak Maret 2019. Dalam perkembangannya, jumlah penerima manfaat bertambah setiap bulannya dan kini berjumlah 14 anak dengan rata rata kehadiran anak mencapai 11 per kegiatan belajar.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Dekati Mudik Lebaran 2019, Dishub Bersama Polres Situbondo Lakukan Ramchek Angkutan Umum
Berita Selanjutnya Kenang Jasa Para Pahlawan, Warga Sumber Katimoho Nobar G30S/PKI 

Komentar Anda