Portal Indonesia
Idul adha

Jelang Idul Fitri 1440 H, Polres Situbondo Akan Gelar Operasi Pekat Semeru 2019

berita terkini
Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H., memimpin Latpraops Pekat Semeru 2019 di ruang Tribrata. (Photo Istimewa)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO –  Dalam rangka terciptanya kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Situbondo selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H, Kepolisian Resort Situbondo akan menggelar Operasi Pekat Semeru 2019 selama 12 hari. 

Demikian disampaikan Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. bersama Kabag Ops Kompol Hermanto, SH, saat memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops) Pekat Semeru 2019 yang bertempat di ruang Tribrata Mapolres Situbondo, Selasa (14/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Dalam Latpra Ops yang diikuti para Kasat dan personil yang terlibat dalam operasi Pekat Semeru 2019, Kapolres menjelaskan bahwa operasi Pekat Semeru 2019 dalam rangka terciptanya kondusifitas kamtibmas selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H dengan sasaran handak, judi, premanisme, prostitusi, miras, petasan dan narkoba, akan dilaksanakan selama 12 hari dimulai tanggal 15 - 26 Mei 2019. 

Selain itu, Kapolres menekankan agar seluruh personil yang tergabung dalam Satgas Operasi agar benar-benar memahami tugas dan tanggung jawabnya demi susksesnya pelaksanaan Operasi yang ditandai menurunnya angka kriminalitas dan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta tidak ada yang melakukan pelanggaran atau tindakan yang dapat menurunkan citra Kepolisian. 

"seluruh personil yang tergabung dalam Satgas harus mendukung penuh Operasi Pekat Semeru 2019 ini agar didapatkan hasil yang maksimal serta memenuhi target operasi yang diharapkan", terang AKBP Awan Hariono. 

Setelah Kapolres memberikan arahan, seluruh personil yang terlibat Operasi mendapat penjelasan teknis pelaksanaan operasi dari Kabag Ops dan para Instruktur serta Kasi Propam. 

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Meriah dan Sukses, Festival Lontong Ghusek Perdana di Kecamatan Jatibanteng 
Berita Selanjutnya Kenang Jasa Para Pahlawan, Warga Sumber Katimoho Nobar G30S/PKI 

Komentar Anda