Portal Indonesia
Habibie

Maling Sapi di Situbondo Berhasil Dibekuk Polisi

berita terkini
Keenam pelaku saat diamankan Polis
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Satreskrim Polres Situbondo berhasil bekuk 6 pencuri hewan (Curwan) dari 9 pelaku yang beraksi di wilayah hukum Situbondo, Jawa Timur, Rabu (15/5/2019) pagi.

Pengejaran dilakukan setelah kawanan pelaku yang mengendarai truk dan sebuah minibus, tepergok membawa kabur 3 ekor sapi betina jenis limousin, masing masing satu ekor milik Asriya (62) warga desa Sumberejo, Banyuputih dan  dua ekor milik Zaenal Arifin warga desa Kertosari, Ssembagus.

Upaya pelarian kawanan pelaku berhasil dihentikan di jalan raya Paiton Probolinggo. Truk yang mengangkut 3 ekor sapi curian berhasil didahului, lalu dihadang mobil personel Resmob Polres Situbondo.

Keenam pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti 3 ekor sapi dan 1 truk DK 8051 UK, dua buah clurit serta 3 utas tali tampar warrna biru, sedangkan 3 pelaku berhasil kabur dengan mengendarai mobil jenis xenia warna silver, seluruh pelaku berasal dari wilayah Probolinggo.

Diantaranya, Andriyanto (25), Lukman H (22), Yudi Eka S (35), Roni (29), Tori (38) dan Anang P (40). Kini keenam pelaku diamankan di Mapolres Situbondo.

Berbekal informasi dari 2 laporan Polisi tanggal 15 Mei 2019 yaitu kejadian curwan didesa Sumberejo kec. Banyuputih 1 ekor sapi dan desa Kertosari kec. Asembagus 2 ekor sapi.
 
Kasubbag Humas Iptu Nanang Priyambodo menjelaskan dari hasil keterangan yang didapat pelaku berjumlah 9 orang namun yang berhasil ditangkap 6 orang, sedangkan 3 orang masih dalam pengejaran.
 
“ saat ini pelaku dalam proses penyidikan dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Situbondo “ terang Iptu Nanang Priyambodo.

Reporter : Sarwo Edy
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Wakil Bupati Ponorogo Sidak Harga Sembako Saat Bulan Ramadhan
Berita Selanjutnya Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sarasehan Bintaltrajuang

Komentar Anda