Portal Indonesia
Iklan mubar

Sambut HAN, Prodi PG PAUD STKIP Santu Paulus Ruteng Gelar Berbagai Lomba

berita terkini
Peserta lomba.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, RUTENG NTT - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019, Program Studi Pendidikan Guru PAUD (Prodi PG PAUD) STKIP Santu Paulus Ruteng, menyelenggarakan sejumlah lomba tingkat anak usia dini. Lomba ini berlangsung mulai Sabtu - Minggu (18-19/5/2019) di aula Van Roosmalen 12.  

Ketua Prodi PG PAUD, Fransiskus De Gomes, S.Fil., M.Pd mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan lomba. "Kegiatan ini, untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran, dan peran aktif setiap individu, terutama keluarga dan masyarakat umum dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas dan ramah untuk anak," ungkap Fransiskus, Sabtu (18/5/19). 

Fransiskus menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh program studi PG PAUD STKIP Santu Paulus Ruteng. 

"Tahun-tahun sebelumnya, program studi Pendidikan Guru PAUD menyelenggarakan kegiatan ini dengan melibatkan satuan-satuan PAUD di Ruteng dan sekitarnya, tetapi kali ini kami mencoba untuk melibatkan masyarakat umum terutama orangtua dengan harapan agar masyarakat terutama orangtua terlibat langsung dalam pengembangan bakat anak dalam rangka mewujudkan lingkungan keluarga dan masyarakat yang ramah anak," terangnya. 

Tahun ini, tema Hari Anak Nasional adalah “Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak”. Sedangkan kegiatan yang dilombakan meliputi lomba menyanyi, menggambar, mewarnai, menjiplak pola, dan bercerita.

Peserta lomba diikuti oleh anak berusia 4-6 tahun di kota Ruteng dan sekitarnya ini, kurang lebih berjumlah 100 anak. Lomba yang digelar di aula Van Roosmalen 12 pada hari ini (18/5), ada tiga mata lomba yakni menggambar, bercerita, dan menjiplak pola dengan jumlah peserta lomba sejumlah 45 anak.

"Melalui peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 ini, semoga kita sebagai masyarakat  dan orangtua memberikan perhatian yang penuh terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita, kami sebagai orangtua berharap kegiatan seperti ini yang melibatkan orangtua dapat terus diadakan baik oleh lembaga perguruan tinggi seperti ini maupun pemerintah," ujar Ibu Yeni Safitri, salah satu orang tua peserta lomba. (ADV)

Reporter : Saifullah/Redaksi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Batik Dewa Purworejo Tembus Negara Luar 
Berita Selanjutnya KPU Kota Probolinggo Tetapkan 30 Caleg Terpilih, Didominasi Pendatang Baru

Komentar Anda