Portal Indonesia
Habibie

Siswa SDN Kaliurip Bener Purworejo Siap Ikuti Lomba OSN Tingkat Nasional

berita terkini
Dampingi guru pengajarnya, Abdila (sebelah kiri) sedang belajar untuk persiapan lomba OSN tingkat Nasional. (Photo Fauzi - Portalindonesia.net)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Lengkap sudah prestasi yang ditorehkan oleh Abdila Yudanti (11) siswa Kelas 5a SDN Kaliurip Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo. Setelah meraih juara bidang studi Matematika dalam OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat Provinsi pada 27-28 Maret 2019 lalu, putri dari pasangan Heri Sutrisno dan Dwi Sa'baniyati yang tinggal di Desa Kaliboto Kecamatan Bener ini akan melaju ke OSN tingkat Nasional.

Abdila lulus dan telah ditetapkan sebagai peserta tingkat Nasional pada ajang bergengsi OSN bidang study Matematika, setelah terbitnya Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kabudayaan, Nomor: 0779/d2/kp /2019 tentang Daftar Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD/MI dan atau sederajat tahun 2019 pada tanggal 7 Mei 2019 lalu. Abdila berhak melaju ke tingkat Nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah, pada 30 Juni - 6 Juli 2019 yang rencananya akan digelar di Yogyakarta.

Kepala SDN Kaliurip, Suherman, mengucapkan syukur atas melajunya salah satu siswanya ke tingkat Nasional. "Kami juga mohon doa semua pihak agar siswa ini (Abdila) bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Jawa Tengah," tutur Suherman.  

Ia mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak sekolah, baik dari guru pembimbing juga siswa yang ikut lomba, agar target meraih juara dengan menyabet emas bisa berhasil. 

Masih kata Suherman, untuk SDN Kaliurip, tak hanya tahun ini saja, siswanya mampu menembus hingga ke tingkat OSN. Di tahun ssebelunya yaitu pada tahun 2012, dalam bidang study IPA, SDN Kaliurip juga telah meraih juara Nasional dengan meraih perak, yaitu atas nama Muhammad Al Faqih. Juga pada tahun 2016, berhasil menjadi juara Nasional dengan bidang study IPA oleh Muhammad Aldo Fahriansyah dengan meraih perak.

"Untuk tahun 2019 ini, predikat prestasi juara tak hanya disandang oleh Abdila. Dua siswa lain yaitu Kayla Asti Wulandari, kelas 5a, juga berhasil meraih juara 1 pada ajang lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bidang Seni Kriya Anyam, dan akan melaju ke tingkat Provinsi pada bulan Juli 2019 mendatang. Serta Fikria Nala Shofia, siswa kelas 5a, yang berhasil menyabet juara 2 tingkat Kabupaten dalam ajang lomba OSN bidang study IPA," bebernya. 

Dengan keberhasilan para siswa, SDN Kaliurip akan terus berupaya membangun dan mendorong para siswanya agar menjadi siswa siswa yang berprestasi, dalam segala bidang, dan mewujudkan SDN Kaliurip menjadi salah satu SD berprestasi di wilayah Kabupaten Purworejo. (ADV)

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Roman: Persoalan Perbatasan Matim - Ngada, Pemprov NTT Harus Bijak
Berita Selanjutnya 4 Kali Lakukan Pencurian di Masjid, Remaja di Bawah Umur Diamankan Polisi 

Komentar Anda