Portal Indonesia
Iklan mubar

Wujudkan Tridarma Perguruan Tinggi, Mahasiswa STPM Ende Gelar Kegiatan Abdi Masyarakat

berita terkini
Mahasiswa STPM Santa Ursula Ende berpose bersama saat di Desa Nangadhero Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagakeo, NTT.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, NAGAKEO NTT - Sebagai wujud pengimplementasian Tridarma Perguruan Tinggi, mahasiswa STPM (Sekolah Tinggi Mahasiswa Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat) Santa Ursula Ende melakukan kegiatan Abdi Masyarakat, di Desa Nangadhero Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagakeo, NTT.

"Kegiatan yang bertema STPM Peduli Desa ini diikuti oleh mahasiswa STPM Ende dengan Dosen Pendamping," terang Igin salah satu mahasiswa STPM kepada media ini melalui via telpon, Senin (20/5/2019).

Igin menyampaikan pihaknya sudah melakukan kegiatan Abdi Masyarakat di Desa Nangadhero Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagakeo terhitung dari 13 -19 Mei 2019 kemarin.

"Program Kampus Abdimas ini, melatih kami untuk bisa mengetahui kondisi nyata dari apa yang dialami oleh masyarakat pedesaan, kami dituntut untuk mampu memberi dan mempelajari pola kehidupan masyarakat yang sesungguhnya dalam mengabdi dan berkarya bersama masyarakat," tandas Igin.

Igin menjelaskan, adapun kegiatan yang telah dilakukan bersama mayarakat, diantaranya kegiatan yang disinergikan dengan program desa. Misalnya pembenahan administrasi, diskusi kampung, baksos, penguatan kapasitas kelembagaan dan olahraga.

"Masyarakat melalui Pemerintah Desa sangat antusias untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang kami canangkan. Ini merupakan sesuatu pengalaman yang sangat luar biasa yang kami rasakan dan tentunya juga untuk almamater," pungkasnya. 

Reporter : Yopie Moon
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya 35 Bus Mudik Gratis Telah Dipersiapkan, Pemkab Sidoarjo Akan Gelar Operasi Pasar
Berita Selanjutnya KPU Kota Probolinggo Tetapkan 30 Caleg Terpilih, Didominasi Pendatang Baru

Komentar Anda