Portal Indonesia
ad

Tiga Hari Air PDAM Mati, Warga Sukosari Geram 

berita terkini
Suasana kantor cabang PDAM Sukosari, sepi dan tutup. 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Kondisi tidak mengalirnya air PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) selama tiga hari di Desa Sukosari Lor, Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso, dikeluhkan warga setempat. 

Parahnya, matinya aliran air PDAM tersebut saat mendekati pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1440 H. Sehingga membuat warga setempat semakin lebih geram dan marah. 

Salah seorang pelanggan, Jumiati (52) kepada portalindonesia.net, mengatakan, aliran air PDAM mati sudah sejak tiga hari lalu dan hingga detik ini tetap masih belum mengalir ke rumah-rumah warga. 

"Untuk keperluan mandi dan nyuci, terpaksa siang dan malam kami ke sungai. Kalau untuk keperluan memasak, kami juga terpaksa menggunakan air galon" ungkap warga Desa Sukosari Lor, Kecamatan Sukosari, saat hendak melaporkan ke kantor cabang PDAM Sukosari, Senin (27/05/2019).

Ironisnya, setelah warga setempat melaporkan dan melakukan komplain ke karyawan PDAM Sukosari, justru tidak mendapatkan tanggapan. 

"Karyawan PDAM Sukosari gak serius jawabnya. Katanya mereka sudah selesai dari kemarin jam 5 memperbaiki, tapi sampai datik ini tetap saja tidak hidup airnya," ungkap Jumiati dengan nada jengkel dan kecewa. 


(Kondisi tempat air milik warga yang mengering dan tak mengalir air PDAM

Bahkan, kata Jumiati, kantor cabang PDAM Sukosari, semejak Sabtu sampai sekarang tertutup rapat. "Terkait keluhan ini, akhirnya kami terpaksa mendatangi kantor Camat Sukosari. Meski bukan bidangnya, petugas kecamatan tetap menemui dan menampung apa yang menjadi keluhan kami," imbuhnya. 

Hadi Sarwono selaku Sekcam Sukosari, mengatakan akan memfasilitasi dan melakukan kordinasi terkait keluhan warga yang diwakili Jumiati tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Umum PDAM, Birawa, saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa petugasnya sudah memperbaiki saluran air di Sukosari.

"Kami saat ini lagi sakit mas. Kalau kurang puas dengan jawaban kami, besok bisa datang ke kantor," katanya.

Reporter : Edi Setiawan
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Boarding School, Ini Aktivitas Siswa SMP IT Bina Pekerti Saat 10 Malam Terakhir di Bulan Ramadhan
Berita Selanjutnya Kesbangpol Tegaskan Investor Jangan Takut Tanamkan Modal di Probolinggo

Komentar Anda