Portal Indonesia
ad

Hadapi Lebaran Polres Ponorogo Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2019

berita terkini
Anggota Polres Ponorogo mengikuti gelar latihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2019 di Mapolres Ponorogo.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Hadapi arus mudik lebaran ini, jajaran Polres Ponorogo melaksanakan latihan Pra Ops Ketupat Semeru 2019 dengan mengambil tema Melalui Latpra Ops Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1440 H, Guna Mewujudkan Situasi yang Aman, Tertib dan Lancar.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant selaku Kasatgasres, Senin (27/5/2019) memimpin latihan Pra Operasi Ketupat Semeru 2019 bertempat di aula Mapolres Ponorogo. Selain Kapolres Ponorogo, hadir juga Kabagops Polres Ponorogo, PJU Polres Ponorogo, Pawas, Padal dan Personel  yang terlibat dalam Operasi ketupat semeru 2019 yang melibatkan 195 personel.

Dalam arahannya, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant meminta jajaranya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman teror pada saat bertugas di pos pam. "Laksanakan tugas secara maksimal," pinta AKBP Radiant.

Sedangkan sasaran pengamanan adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan pasca Idul Fitri 1440 H yang dapat menghambat dan mengganggu perayaan Idul Fitri 1440 H.

"Tujuan diadakan pelatihan pra operasi ketupat semeru 2019 mengetahui kesiapan personil Polres Ponorogo dan menyamakan persepsi dalam pelaksanaan Operasi sehingga personil yang terlibat lebih memahami dan  mengetahui tugas dan tanggung jawab," tambahnya.

Sementara untuk proses pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1440 H dengan sandi Ketupat Semeru 2019 di wilayah hukum Polres Ponorogo, akan dibagi menjadi 1 Pos Pelayanan dan 6 Pos yang akan dilaksanakan selama 13 hari, yaitu 29 Mei sampai 10 Juni 2019.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kapolres Ponorogo Tindak Tegas Terkait Penerbangan Balon Udara
Berita Selanjutnya Kesbangpol Tegaskan Investor Jangan Takut Tanamkan Modal di Probolinggo

Komentar Anda