Portal Indonesia
Iklan mubar

SMP Negeri 17 Purworejo Gelar Pesantren Ramadhan dan Nuzulul Quran

berita terkini
Saat acara Pesantren Ramadhan dan Nuzulul Quran di SMP N 17 Purworejo
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - SMPN 17 Purworejo, pada Senin (27/5/2019), menggelar Pesantren Ramadhan dan Nuzulul Quran, di Gor SMPN 17 Purworejo.

Rangkaian kegiatan pesantren ramadhan diantaranya diawali dengan Sholat dhuha bersama, tadarus al quran dan khotmil quran, dimana anak anak selalu menggelar tadarus al quran selama 15 menit setiap pagi sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. 

Sementara dalam memperingati Nuzulul Quran, SMPN 17 Purworej menampilkan seni hadrah yang dibawakan oleh para siswa. Selain itu, dalam acara ini juga diisi acara pengajian yang disampaikan oleh KH Ahmad Abdul Haq Assaubari, dari Desa Kalimiru Kecamatan Bayan, Purworejo.

Ketua panitia Churdaini SPd.I mengatakan ada sejumlah kegiatan, diantaranya buka bersama, shalat isya dan taraweh bersama. Disamping itu, pada Selasa (28/5/2019) ada pembayaran dan pembagian zakat fitrah. 

"Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 7 dan 8 yang muslim dengan jumlah kurang lebih 450 siswa," ungkapnya. 

Kegiatan di Bulan Suci Ramadhan ini, kata Churdaini, diharapkan dapat menambah semangat anak anak untuk mengkaji Alquran dan ibadah. "Juga semangat mengawal bangsa ini, seperti yang sudah disampaikan dalam pekikkan, NKRI harga mat smp untuk membangkitkan rasa nasionalisme, serta anak itu tidak hanya cinta agama tapi juga cinta negara," pungkasnya. 

Reporter : Fauzi/Makmun
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kerja Bagus, Kadis PMD Matim Apresiasi Desa Sipi
Berita Selanjutnya KPU Kota Probolinggo Tetapkan 30 Caleg Terpilih, Didominasi Pendatang Baru

Komentar Anda