Portal Indonesia
Iklan mubar

Dewan Pendidikan Gelar FGD Untuk Bondowoso Melesat

berita terkini
Pelaksanaan FGD.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO -  Hari ini, Dewan Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bondowoso menyelengarakan Focus Group Discussion (FGD). Selasa 28 Mei 2019.

Acara FGD bertempat di Aula Ki Hajar Dewantoro Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bondowoso ini mengusung tema “Desaign Pendidikan Berkualitas Untuk Bondowoso Melesat”.

Pada FGD kali ini, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bondowoso, Drs. Putut Rijatmiko, MM dan Kepala SMK NU Tenggarang, Daris Wibisono Setiawan, S.S, M.Pd, menjadi pemantik diskusi. Ketika FGD berlangsung, terasa menyejukkan mulai dari awal hingga akhir pelaksanaan.

Acara di awali dengan presentasi dari Putut Rijatmiko yang mendeskripsikan bagaiman visi misi Bupati dan Wabup Bondowoso khususnya dalam bidang pendidikan.

Pemantik selanjutnya, Daris Wibisono. Ia menjelaskan problemtika pendidikan swasta serta srategi dan taktik mendesaign pendidikan berkualitas dan berkarakter untuk Bondowoso melesat.

Kepala SMK NU Tenggarang yang baru saja mendapatkan anugerah kepala sekolah menginspirasi nasional ini, juga menjelaskan pentingnya menjaga sinergis tripartid pendidikan.

“Pendidikan keluarga, sekolah, dan masyarakat adalah kunci sukses pendidikan berkualitas, satu dengan lainnya harus terhubung dengan baik” jelas Daris dalam paparannya.

Gelaran FGD yang rutin dilaksanakan oleh Dewan Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bondowoso ini dimaksudkan untuk memberikan wadah kepada semua praktisi/pelaku/pemerhati pendidikan dalam mencurahkan semua ide-ide cemerlang sebagai bentuk upaya membangun kualitas pendidikan di Bondowoso menjadi lebih baik.

Selanjutnya dari masukan-masukan tersebut menjadi rekeomendasi Dewan Pendidikan untuk disampaikan kepada Pemkab Bondowoso sebagai pemegang kebijakan mutlak di Bondowoso. 

“Mulai dari awal hingga akhir pelaksanaan FGD, notulen merekam semua hal yang disampaikan oleh peserta maupun pemantik acara. Hasilnya akan kami dibawa pada rapat tindak lanjut di pengurus Dewan Pendidikan, dan selanjutnya akan kami rekomendasikan kepada bupati dan wakil bupati untuk segera mendapatkan tindak lanjut” terang Bahar sesaat setelah membuka acara FGD.

Pantauan Portalindonesia.net dilokasi kegiatan, acara FGD diikuti oleh 45 peserta yang terdiri dari perwakilah PGRI, PerguNU, LP Ma'arif NU, Pengurus Daerah Muhammayah; dan perwakilan kepala SD/SMP/SMK/SMA swasta se-Kabupaten Bondowoso. Acara awal hingga akhir berjalan sangat tertib, meski seringkali terjadi diskusi yang serius.

Reporter : Chandra
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Jumlah Peserta Tes Perekrutan Guru Bosda Disoal Komisi C DPRD Matim 
Berita Selanjutnya KPU Kota Probolinggo Tetapkan 30 Caleg Terpilih, Didominasi Pendatang Baru

Komentar Anda