Portal Indonesia
Iklan mubar

145 Pejabat di Bondowoso Dilantik, Langsung Terima SK

berita terkini
Bupati Bondowosi Salwa Arifin saat pelantikan di Pendapa, Rabu (29/5).
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Bupati Bondowoso Salwa Arifin melantik sedikitnya 145 pejabat di lingkungan. Pemerintah Daerah Bondowoso. Pengambilan sumpah dilakukan di Pendopo Bupati, Rabu (29/5).

Mereka yang diambil sumpahnya  di antaranya yakni jabatan fungsional pengawas sekolah, jabatan fungsional guru dengan tugas tambahan sebagai Kepala UPTD Satuan Pendidikan Formal. Kemudian jabatan administrator dalam hal ini Sekertaris Camat Tamanan bernama Rian Hidayat yang diangkat mejadi Camat Klabang, juga turut dilantik dalam kesempatan tersebut.

Bupati Salwa Arifin, dalam sambutannya menerangkan, jabatan sesunguhnya adalah sebuah amanah dan kepercayaan dari masyarakat. Oleh karena itu, semunya yang dilantik haruslah bersyukur dengan mengerjakan tugas dengan maksimal dan sebaik-baiknya.

"Maka jaga amanah, dan kerjakan tugas sesuai denga fungsinya," ujar Bupati Salwa.

Ditambahkannya bahwa kunci keberhasilanan upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah suksesnya pendidikan. Sementara di sisi lain kesuksesan pendidikan juga turut ditentukan oleh kinerja para guru, dewan pendidikan, masyarakat serta pemerintah. Karena itu, penting kiranya untuk semua pihak, tak terkecuali yang telah dilantik untuk bahu membahu memajukan pendidikan di Bondowoso.

Ia pun menjelaskan bahwa pelantikan kali ini juga langsung menerima SK Pelantikan kepada seluruh ASN yang dilantik. Ini dilakukan, sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah Bondowoso dalam setiap pelantikan akan langsung diserahkan SK. Tujuannya, untuk memperpendek birokrasi, percepatan pelayanan, serta menghindari tindakan yang tak dinginkan seperti pungli.

"Tak usah menunggu, mau datang ke kantor BKD, mau nebus, tidak perlu. SK langsung diberikan," pungkasnya.

Sementara itu, PJ. Sekda Agung Tri Handono, mejelaskan, sebenarnya pelantikan ini hanya perubahan struktur organisasi saja. Yakni, satuan-satuan pendidikan itu menjadi UPTD. Karena itu UPTD di Kecamatan itu dihapus. Namun demikian, karena rentan kendali terlalu luas maka di masing-masing kecamatan tetep dibentuk namanya koordintor. Tugasnya untuk memastikan bahwa pelaporan, dan koordinasi jalan.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut yakni Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Tarmuji, Wakapolres Bondowoso dan Kepala BKD Bondowoso Alun Taufana Kristiani, dan perwakilan Kejaksaan Negeri Bondowoso. Serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan pemerintah setempat. 

Reporter : Eko Setia Budi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Jelang Lebaran, Jalan Jemblong Ponorogo Tak Kunjung Diperbaiki
Berita Selanjutnya KPU Kota Probolinggo Tetapkan 30 Caleg Terpilih, Didominasi Pendatang Baru

Komentar Anda