Portal Indonesia
Habibie

Pastikan Jalur Arus Mudik dan Balik Lancar, Polsek Pakusari Dirikan Posko

berita terkini
Posko di Terminal Pakusari, Jember
ramadhan

PORTALINDONESIA, JRMBRR - Dalam upaya untuk memastikan jalur arus mudik dan arus balik lebaran 2019 di wilayah Kecamatan Pakusari lancar, Polsek Pakusari, Kabupaten Jember, Jawa Timur mendirikan Posko di Terminal Pakusari. 

Jalur arus mudik di wilayah Kecamatan Pakusari ini, hanya akan dilewati pemudik tujuan Banyuwangi ataupun Bali.

"Insyaallah jalur mudik di Pakusari lancar. Karena kemungkinan pemudik yang melintas di Pakusari itu hanya tujuan Banyuwangi dan Bali, ataupun sebaliknya, dari Banyuwangi, Bali yang menuju Jember. Kalau mau ke Surabaya tidak mungkin lewat sini," kata AKP. Yuliatin, Kapolsek Pakusari. Rabu  (29/5/2019).

Kendati demikian, kata dia, pihaknya tetap akan melakukan pengaturan lalu lintas, karena ada beberapa tempat yang berpotensi macet.

"Memang kadang-kadang macet dijalur-jalur tertentu. Itupun kadang-kadang. Seperti di lampu merah Wiro Legi, karena truk besar mau belok, itu kadang-kadang macet," tegasnya.

Lebih lanjut, dia menyebut pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dengan pihak terkait untuk mengurai ketika terjadi kemacetan.

"Kita berkoordinasi dengan Dishub ketika terjadi kemacetan, agar lampu merah itu bisa dikondisikan. Jadi pakai yang merah ketika macet sekali, atau kita gunakan personel untuk mengatur lalu lintas di perempatan Wirolegi," jelasnya.

Selama arus mudik dan arus balik, pihak Kepolisian dari Polsek Pakusari bekerjasama dengan seluru stakeholder untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengendara. "Dan setiap instansi terkait akan memiliki tugas masing-masing sesuai fungsinya," ujar Kapolsek. 

Selain itu, Kapolsek berujar, akan ada tim dari Dinas Kesehatan setempat yang akan membuka posko peristirahatan dan pemeriksaan kesehatan bagi pengendara. Posko tersebut akan ditempatkan di terminal Pakusari. "Mungkin nanti ada yang membutuhkan pertolongan dari pemudik, mungkin karena kecapean, nanti bisa istirahat di sini (Posko)," tukasnya.

Reporter : Muhammad Hidayat
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya 145 Pejabat di Bondowoso Dilantik, Langsung Terima SK
Berita Selanjutnya Desa Riung Kembangkan Tenun Ikat

Komentar Anda