Portal Indonesia
ad

Jelang Idul Fitri, LKSA Gawasayap Jember Serahkan Santunan

berita terkini
Pengurus LKSA Gawasayap bersama donatur saat menyerahkan santunan berupa paket sembako dan baju lebaran.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, JEMBER - Menjelang hari raya Idul Fitri, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Gawasayap bersama sejumlah donatur menggelar beragam kegiatan sosial sebagai rangkaian Safari Ramadhan 1440 H. Salah satunya, menyampaikan titipan amanah berupa santunan dalam bentuk sembako dan baju lebaran untuk anak yatim piatu yang berada di sejumlah desa di Kabupaten Jember.

Kegiatan yang digelar pada Kamis kemarin (30/5/019) mulai pukul 11.00 - 16.00 WIB itu, diawali dari Desa Karangharjo. Setelah itu menuju Desa Silo dan dilanjutkan bergerak ke desa Pace. Terakhir bergerak menuju rumah yatim piatu di desa Harjomulyo.

"Senyum dan rasa gembira dari anak dan keluarga yatim piatu merupakan doa bagi kami. Medan yang sulit dan terik matahari yang panas bukan hal yang menjadi penghalang dalam misi dharma kali ini. Semua tentang cerita keadilan dan kemanusian," ungkap salah satu donatur yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, salah satu pengurus LKSA Gawasayap, Sigit Mustofa menyampaikan pandangannya tentang sedekah.

Sigit menuturkan, sedekah adalah pemberian seorang kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Sedekah lebih luas dari sekadar zakat maupun infak, karena sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta. Namun sedekah mencakup segala amal atau perbuatan baik. "Dalam sebuah hadis:

"Memberikan senyuman kepada saudaramu adalah sedekah". (HR.At-Tirmidzi). Dan Nabi bersabda: "Kamu menyingkirkan batu, duri dan tulang dari tengah jalan itu adalah sedekah bagimu”.(HR. Bukhari)," tutur Sigit.

Menurut Sigit, begitu banyak balasan kebaikan bagi orang-orang yang gemar bersedekah atau Ahli Sedekah.

"Allah sangat memuliakan orang yang bersedekah serta menjanjikan dan menyediakan balasan-balasan yang sangat besar," bebernya.

Untuk diketahui, LKSA Gawasayap adalah lembaga yang bergerak dibidang sosial, dan memberdayakan fakir miskin dan anak yatim piatu.

Bilamana sahabat facebooker dan masyarakat umum bermaksud berbagi, bantuan dapat di transfer ke Rekening BRI Sumberjati atas nama LKSA Gawasayap, norek 6217-01-014158-53-1. 

Reporter : Muhammad Hidayat
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kondisi Ani Yudhoyono Menurun, Puluhan Relawan Ibas Gelar Doa Bersama
Berita Selanjutnya Kesbangpol Tegaskan Investor Jangan Takut Tanamkan Modal di Probolinggo

Komentar Anda