Portal Indonesia
Habibie

Jelang Akhir Ramadhan, Komunitas Akar Manfaatkan Waktu Untuk Berbagi

berita terkini
Anggota Komunitas Akar saat berpose bersama di sekitar Jalan KH Ibrahim Desa Pace, Kecamatan Silo, Jember.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, JEMBER - Menjelang akhir bulan Ramadan, komunitas Akar yang ada di Desa Pace Kecamatan Silo, Kabupaten Jember memanfaatkannya untuk berbagi ke sesama. Sabtu (1/6/2019).

Dengan mengusung tema "Komunitas Akar Berbagi Takjil", anggota pemuda Akar ini membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di sekitar Jalan KH Ibrahim Desa Pace.

Dalam keterangan resminya, salah satu pengurus komunitas Akar, Ukik, mengatakan rasa syukurnya karena kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat. 

"Kami bersyukur, acara yang kami lakukan rutin tiap tahun menjelang waktu berbuka puasa mendapat sambutan positif dari masyarakat, Takjil yang dibagikan hasil dari patungan pengurus dan anggota komunitas Akar," jelas Ukik. 

(Salah satu pengurus komunitas Akar, Ukik, saat membagikan takjil di sekitar Jalan KH Ibrahim Desa Pace, Kecamatan Silo, Jember)

Sementara menurut ketua komunitas Akar, Faik, waktu yang tepat untuk berbagi takjil adalah saat bulan Ramadhan. 

"Ramadhan merupakan bulan berkah dan magfirah bagi umat muslim. Dan berbagai takjil kami pilih, karena sangat membantu umat muslim yang sedang dalam perjalan ketika waktu berbuka tiba," ucap ketua Akar yang akrab disapa Ketok ini. 

Faik menambahkan, menyediakan makanan bagi orang yang berpuasa untuk berbuka pahalanya sama dengan orang yang berpuasa. "Terutama mendapatkan ridho Allah SWT," harapnya. 

Reporter : Muhammad Hidayat
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Mantan ibu Negara RI ke-6 Meninggal, Keluarga di Purworejo Sempat Tak Percaya 
Berita Selanjutnya Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sarasehan Bintaltrajuang

Komentar Anda