Portal Indonesia
Habibie

Go Organik Dalam Perbincangan Pengurus Indonesia Bekerja 

berita terkini
Para pengurus INAKER pusat dan pengurus Pengcab Kota Malang saat berbincang disebuah resto Hotel di pusat Kota Malang.
ramadhan

MALANG RAYA, PORTALINDONESIA.NET - Terkait soal kedaulatan ketahanan pangan, Indonesia Bekerja (INAKER)  terus bergerak, bekerja dan berkarya dibidang pertanian. Hal itu dikatakan oleh Yussy Fauziah, pengurus INAKER saat melakukan kunjungan silaturahmi beberapa waktu lalu di Kota Malang. Rabu (19/6/19)

Ketika melakukan kunjungan di Kota Malang, Yussy Fauziah ditemui oleh Humas INAKER Pengcab Kota Malang bersama Penasehat INAKER kota Malang dan Pendoa Nusantara, Bunda Sussi  didampingi pengurus bidang ekonomi Nurul Hasanah. Hadir juga Ketua Dewan Pendiri INAKER, KRM Gagoek Kapoet Triana.

Dalam pertemuan tersebut, berbincang soal kedaulatan ketahanan pangan, dimana pengurus INAKER terus dan terus bergerak dan bekerja agar lebih berkontribusi pada kebutuhan pangan daerah maupun skala nasional.

Menurut Yussy Fauziah, sebagai pengurus pusat, dirinya tetap konsen dalam bidang lahan pertanian. Saat ini dirinya tengah meluaskan lahan pertanian di daerah Jawa Timur, yakni di Bojonegoro, Ngawi, Magetan, Banyuwangi.

Masih menurut Yussy Fauziah, salah satu perluasan lahan pertanian tersebut di wilayah Bojonegoro dengan luasan lahan sekitar 50 hektare yang tersebar di 7 desa di wilayah tersebut.

Selain itu, areal seluas 120 hektare telah dipersiapkan untuk lahan Agrowisata Organik didesa Kabalan Kanor Bojonegoro dan di Desa Nafis kecamatan Tambahrejo Bojonegoro 3000 hektare, yang saat ini sudah tergarap lahan singkong organik 20 hektare.

"Bahkan kedatangan saya ke Kota Malang, saya membawa contoh tepung moccaf glutten free serta enzim untuk pembuatan chips moccaf", ujar Yussy Fauziah. 

Beberapa contoh seperti tepung moccaf glutten free serta enzim untuk pembuatan chips moccaf yang dibawa oleh pengurus pusat INAKER itu untuk diperkenalkan dan kunjungan tersebut diagendakan akan memberikan pelatihan kepada para anggota dan pengurus INAKER kota Malang, bagi siapapun yang berminat, mengingat kemanfaatan untuk produksi penganan sehat, misal brownis berbahan singkong. 

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Keluarga Besar Kodim 0708 Purworejo Gelar Halal Bihalal
Berita Selanjutnya Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sarasehan Bintaltrajuang

Komentar Anda