Portal Indonesia
Habibie

Tingkatkan Silaturahmi, Muspika Sumbersari Bersama Perguruan Pencak Silat Gelar Halal Bihalal

berita terkini
Pose bersama saat acara halal bihalal di Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember
ramadhan

JEMBER, PORTALINDONESIA.NET - Muspika bersama perguruan silat ( beladiri ) sewilayah Kecamatan Sumbersari mengadakan halal bihalal dan silaturahmi dalam rangka menjaga keutuhan Pancasila dan NKRI, Kamis (20/6/2019). 

Dalam sambutannya Camat Sumbersari, Iswandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, kepada media cetak maupun online yang menyempatkan waktu kehadirannya untuk meliput diacara ini.

Pada momen acara halal bihalal ini, Kapolsek Sumbersari AKP.Faruk Mustafa Kamil, A.Md menyampaikan semua yang hadir dapat saling maaf memaafkan. Selain itu, Kapolsek juga berpesan untuk selalu turut serta dalam menjaga keaman sehingga di wilayah Sumbersari tetap kondusif.

"Kira terus jalin komunikasi dengan baik, antar muspika tiga pilar dan semua masyarakat se-Kecamatan Sumbersar, anggota berikut pengurus perkumpulan pencak silat (beladiri) dan belajar untuk memperbaiki diri supaya tetap menjalin hubungan yang aman.damai dan kondusif," ujarnya.

Sementara itu, Danramil Sumbersari, Kapt. Cba Sardi menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Sumbersari untuk menjaga kehidupan dengan damai agar selalu kondusif. "Mari kita bina sendiri tahan emosi, untuk menjaga keutuhan Pancasila dan NKRI," tegasnya. 

Pada kesempatan acara Ini, ketua cabang persaudaraan setia hati terate (PSHT) Jember, Jono Wasinudin menyampaikan salam hormat baik kepada semua ketua ranting pencak silat se-wilayah Sumbersari.

"Dalam rangka halal bihalal ini mari kita saling memaafkan," ucap ketua cabang PSHT Jember. 

Sementara Fatrosi selaku pimpinan pengurus ranting.Pagar Nusa, mengatakan.tujuan diadakannya acara halal bihalal untuk saling memaafkan jika selama ini ada gesekan- antar Perguruan Pencak silat. "Dengan kebersama ini kita saling memaafkan, kita semua ukkuwah (persaudaraan)," pungkasnya. 

Reporter : Muhammad Hidayat
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Diduga Tilep Dana PIP, Kepala SDK Bajar Diminta Mundur
Berita Selanjutnya Desa Riung Kembangkan Tenun Ikat

Komentar Anda