Portal Indonesia
Habibie

Hindari Urusan Prosedur RSUD Mubar, Keluarga Korban Antar Jenazah Pakai Ambulans Kabupaten Muna

berita terkini
Jenazah Wa Wilo Hendak Dibawa di RSUD Muna
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Keluarga korban kecelakaan lalulintas (Lakalantas) asal Desa Madampi, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara mengaku kecewa dengan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mubar. Pasalnya, urusan kemanusiaan masih terikat dengan aturan prosedural.

La Ode Muh Taris, perwakilan keluarga Jenazah Wa Wilo mengatakan pihaknya enggan menggunakan mobil ambulans milik RSUD Mubar guna mengantar jenazah ke rumah sakit untuk divisum.

"Untuk menggunakan ambulans milik RSUD Mubar pihaknya harus menghadap dulu kepada petugas RSUD. Itu arahan dari Direktur RSUD Mubar, Ns.Hidayat. Informasi yang kita peroleh dari Ibu Dahlia seperti itu. Atas pertimbangan waktu dan kondisi jenazah, akhirnya kita menelpon mobil ambulans milik Kabupaten Muna. Alhamdulillah, permintaan kita direspon cepat," tandas Taris dengan nada kesal.

Kata dia, keluarga korban sangat kecewa dengan pelayanan RSUD Mubar. "Mestinya kalau urusan mendesak seperti ini mobil ambulansnya didatangkan dulu. Terkait administrasi dan lainnya akan diselesaikan kemudian," beber Taris.

Kepala Puskesmas Lawa, Dahlia Afa saat dikonfirmasi mengenai hal ini membenarkan apa yang diutarakan oleh keluarga korban Wa Wilo.

"Usai memperoleh informasi dari keluarga korban, saya langsung sampaikan kepada Direktur RSUD Mubar lewat whatsapp. Selain itu, saya juga telepon Direktur RSUD Mubar: bahwa keluarga korban membutuhkan mobil ambulans. Saran dari Direktur RSUD Mubar untuk mengambil ambulans, keluarga korban harus menghadap dulu sama petugas yang ada di Kantor RSUD Mubar. Arahan pak direktur itu saya sampaikan kepada keluarga korban Wa Wilo," tutur Dahlia saat ditemui dikantornya, Jumat (21/6/19).

Direktur RSUD Mubar, Ns. Hidayat saat dihubungi via telepon perihal tersebut mengatakan prosedur mengambil mobil ambulans harus menghadap dulu di Kantor RSUD Mubar.

"Kan begitu prosedurnya. Harus ke RSUD Mubar dulu," katanya.

Pantauan portalindonesia.net dilokasi korban Wa Wilo baru diantar di RSUD Muna tepat pukul 19. 58 Wita. Jenazah Wa Wilo diantar di RSUD Muna menggunakan ambulans milik RSUD Muna.

Korban dan keluarga korban berada di Puskesmas Lawa selama dua jam. Sebab ambulans RSUD Muna tiba di Puskesmas Lawa pada pukul 19. 55 Wita. Sementara korban dan keluarga korban sudah ada di Puskesmas Lawa dari pukul 17. 58 Wita.

Korban Lakalantas Wa Wilo tiba di Puskesmas Lawa sudah dalam kondisi tak bernyawa. Korban meninggal akibat terjatuh diatas motor karena terserempet mobil Hilux dengan nomor polisi DT. 9080 AD. Kecelakaan ini terjadi di jalan poros di Desa Lagadi, Kecamatan Lawa diatas pukul 17. 00 Wita (jelang waktu shalat Magrib).

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Diduga Selingkuh, 2 Oknum PNS di Purworejo Dilaporkan ke Polisi 
Berita Selanjutnya Kondisi Diguyur Hujan, Polisi Berhasil Lumpuhkan Pimpinan KKB Abu Razak

Komentar Anda