Portal Indonesia
Habibie

Dua Siswi MTs Maulana Ishaq Ikuti Ajang Pencak Silat di Provinsi Jatim VI

berita terkini
Ketua Yayasan Maulana Ishaq saat memberikan hadiah
ramadhan

PROBOLINGGO, PORTALINDONESIA.NET - Membanggakan, dua Siswi MTs Maulana Ishaq di Desa Bulang Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, mewakili daerahnya dalam ajang pencak silat tingkat Propinsi Jatim.

Dua siswi itu ialah, Fadilatul Jamilah (13) dan Ana Nur Azizah (14). Keduanya tersebut, merupakan warga Desa Bulang Kecamatan Gending.

Kedua siswi yang masih akan menginjak ke bangku kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Maulana Ishaq, akan bertanding dalam Porseni tingkat Jatim mewakili Kabupaten Probolinggo. Mereka, akan bertanding di Bojonegoro pada bulan Agustus 2019 dalam Ajang Poprov Jatim VI

Pada Porseni 2018, Fadilatul Jamilah menjadi juara 1 sedangkan Ana Nur Azizah menjadi juara 2 tingkat Kabupaten Probolinggo, saat dalam pertandingan di MTs Negeri 1 Kabupaten Probolinggo di Kecamatan Paiton.

"Alhamdulillah, kami bertanding di MTs Negeri 1 Probolinggo dan berhasil meraih juara 1 dan 2 tingkat Kabupaten Probolinggo," jelas Fadilatul Jamilah dan Ana Nur Azizah usai pelaksanaan Haflatul Imtihan ke 30 di Madrasahnya, 

Sementara itu, Nurfahimah (23) Pelatih dua pelajar menyatakan, mendekati Porprov Jatim VI, pihaknya melatih kedua siswinya dalam satu Minggu dua kali di halaman Madrasahnya.

"Pelatihannya setiap malam Minggu dan Kamis di halaman Madrasah. Dan itupun, kita gembleng terus supaya, bisa membawa harum nama Kabupaten Probolinggo yang kita cintai dalam Porprov Jatim VI ini," jelasnya.

Fahimah panggilan akrab warga membeberkan, kalau kedua siswinya tersebut belum sampai satu tahun gabung kedalam dunia pesilat. Dan itupun, masuk ke perguruan PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Ranting Gending.

"Belum satu tahun, dia masuk tahun 2018 dan Alhamdulillah sudah menjadi juara 1 dan 2 tingkat Kabupaten Probolinggo. Ini merupakan kebanggaan kita semuanya dan utamanya MTs Maulana Ishaq," sebut dia.

Ketua Yayasan Maulana Ishak Mahfud Zaky menyatakan, kedua siswinya yang telah berhasil menoreh prestasi tingkat Kabupaten Probolinggo itu, merupakan anak buruh tani.

"Tentunya suatu kebanggaan bagi keluarga besar Yayasan Maulana Ishak, dimana orang tua dari kedua anak ini, merupakan buruh tani semua," katanya.

Gus Mahfudz panggilan akrab warga juga memohon doa restu dan dukungannya pada Rakyat Kabupaten Probolinggo, supaya kedua anak didiknya tersebut meraih prestasi yang membanggakan dan membawa nama harum Kabupaten Probolinggo.

"Saya minta doanya, semoga kedua anak didik kami ini bisa meraih medali emas dan minimal medali perak," pungkasnya.

Reporter : Saifullah
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pengukuhan Pengurus Lesbumi Jabung Suguhkan 20 Karya Seni Budaya
Berita Selanjutnya Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sarasehan Bintaltrajuang

Komentar Anda