Portal Indonesia
Iklan mubar

TRC Satpol PP Kab Probolinggo Ciduk Pengamen dan Pengemis di Traffic Light

berita terkini
Petugas membawa pengemis dan pengamen ke Mako Satpol-PP
ramadhan

PROBOLINGGO, PORTALINDONESIA.NET – Untuk menindaklanjuti laporan masyarakat yang merasa resah dan terganggu atas keberadaan pengamen jalanan dan pengemis yang beroperasi di traffic light di wilayah Kecamatan Kraksaan pada Jum’at (21/6) pagi, Team Reaksi Cepat (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo telah melakukan patrol di wilayah Kota Kraksaan. 

Dari hasil patroli yang dilakukan tersebut, TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo berhasil mengamankan pengamen jalanan dan pengemis di traffic light Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan. Yakni, AM (57) asal Desa Alastengah Kecamatan Besuk, AN (40) asal Desa Kedungcaluk Kecamatan Krejengan dan SM (47) asal Kelurahan Mangunharjo Kota Probolinggo.

“Pada saat melintasi Jalan Raya Panglima Sudirman di perempatan lampu merah Kraksaan Wetan, Unit TRC mendapati beberapa pengamen jalanan dan pengemis. Kemudian kami mengamankan mereka ke Mabes Kantor Satpol PP Kabupaten Probolinggo,” kata Koordinator TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo Nurul Arifin.

Menurut Nurul, para pengamen jalan dan pengemis ini diamankan karena di area lampu merah pada Jalan Raya Panglima Sudirman tersebut dilarang ada aktifitas pengamen jalanan dan pengemis.

“Selanjutnya kami lakukan pembinaan terhadap pengamen jalanan dan pengemis di Mako Besar Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Sekaligus dilakukan pendataan dan penandatangan surat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi,” jelasnya.

Patroli yang dipimpin oleh Koordinator TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo Nurul Arifin ini didasarkan pada Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Satuan Polisi Pamong Praja, Perintah Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo dan SOP Tentang Ketentramam dan Ketertiban umum Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Probolinggo.

“Dalam kesempatan ini kami menyerahkan 2 orang atas nama AM dan SM ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan secara khusus. Sementara AN kami serahkan kembali kepada pihak keluarga yang diwakili oleh Kepala Desa Kedungcaluk Kecamatan Krejengan untuk dilakukan pembinaan di desanya,” pungkasnya.

Reporter : Saifullah
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Dua Siswi MTs Maulana Ishaq Ikuti Ajang Pencak Silat di Provinsi Jatim VI
Berita Selanjutnya KPU Kota Probolinggo Tetapkan 30 Caleg Terpilih, Didominasi Pendatang Baru

Komentar Anda