Portal Indonesia
Habibie

Ormawa Fakultas Hukum Unimal Salurkan Bantuan Sembako

berita terkini
Sejumlah bantuan sembako yang disalurkan Ormawa Fakultas Hukum Universitas Malikissaleh untuk warga rumah tak layak huni (RTLH)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, ACEH UTARA - Ormawa Fakultas Hukum Universitas Malikissaleh (Unimal) pada Sabtu (22/07/19), menyalurkan bantuan berupa sembako dan santunan uang untuk warga penghuni rumah tak layak huni (RTLH) di beberapa lokasi di Aceh Utara. 

Sebelumnya, Ormawa Fakultas Hukum Unimal melakukan aksi penggalangan dana dibeberapa tempat seperti kampus, jalanan, ngamen di cafe Lhokseumawe dan di depan pendopo Bupati Aceh Utara.

Dana yang terkumpul dari aksi tersebut mencapai Rp 6.255.000, dan berdasarkan hasil rapat pada Sabtu malam dini hari, dana tersebut diwujudkan dalam bentuk sembako dan diserahkan kepada tiga masyarakat Aceh Utara yang menghuni (RTLH). Tidak hanya berupa sembako, warga penghuni RTLH itu juga menerima santunan berupa uang. 

"Bantuan sembako dan santunan uang tunai tersebut, diantaranya diberikan kepada Nek Tijarah, warga Gampong Ulee Gunong, Kecamatan Lhoksukon, dan Nek Aminah, warga Gampong Meunasah Meurbo, Kecamatan Tanah Jambo Aye, dan Simpang kramat Aceh Utara," ujar Fadli via telponnya. 

Sembako yang diangkut dengan menggunakan kendaraan pick up dan roda dua oleh sebagian mahasiswa dimulai pagi hari dengan rute dari daerah Simpang Kramat, menuju kediaman nek Tijarah yang berada di Kecamatan Lhoksukon.

Usai Dzuhur, dilanjutkan ke Kecamatan Tanah Jambo Aye di kediaman nek Aminah. 

alhamdulillah walupun tidak terlalu banyak yang kami berikan setidaknya mahasiswa sudah membuktikan fungsinya bahwa mahasiswa masi tetap bersama rakyat" ucap Fadli.

Mahasiswa berharap agar pemeritah terus selalu memerhatikan masyarakat, dapat menjalankan amanah dengan baik, bijaksana dan tetap pro terhadap masyarakat, 

Reporter : Nurmansyah
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Paralegal LBH Manggarai Raya Gelar Penyuluhan Hukum
Berita Selanjutnya Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sarasehan Bintaltrajuang

Komentar Anda