Portal Indonesia
Habibie

Bea Cukai Juanda Berhasil Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster ke Singapura

berita terkini
Saat Konferensi pers Di Kantor Bea Cukai Bandara Juanda Sidoarjo
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SIDOARJO – Upaya penyelundupan Benih Lobster yang diduga dibawa oleh 2 orang penumpang pesawat di Terminal 2 Keberangkatan Internasional Bandara Juanda, Sidoarjo, berhasil digagalkan Bea Cukai Juanda. 

Pada Senin (24/6/2019), Kepala Kantor Bea Cukai Juanda Sidoarjo, Budi Harjanto dihadapan awak media, mengatakan pihaknya telah menghendus penyelundupan benih Lobster dengan dibungkus plastik yang ditaruh dalam koper dan akan dikirim ke negara Singapura. Sekitar pukul 06.00 WIB, melalui Terminal dua Bandara Juanda dengan tujuan Singapura melalui penerbangan GA854 SUB-SIN dengan awak Garuda Indonesia Lobster itu akan dikirim.

“Diduga 2 orang penumpang yang membawa Barang Bukti (BB) tersebut dengan inisial RI dan DI”, imbuhnya.

Harjanto menjelaskan, BB yang telah diamankan saat ini yaitu Benih Lobster jenis Lobster Mutiara (Panulirus versicolor) sebanyak ± 6.905 ekor, Benih Lobster jenis Lobster Pasir (Panulirus homarus) sebanyak kurang lebih 106.395 ekor, dan juga ditemukan Baby Lobster sebanyak kurang lebih 113.300 ekor, dengan perkiraan nilai Rp.17,3 Milyar.

“Beruntung Satgas P2 Bea Cukai Bandara Juanda sigap dalam melakukan pemeriksaan dan penindakan”, tuturnya.

Atas terjadinya eksportasi illegal baby lobster tersebut, pihak kami akan melakukan penelitian, penindakan, penyelidikan lebih lanjut”, tegas Harjanto Kepala Kantor Bea Cukai.

Reporter : Rizal
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kini Dispendukcapil Terapkan Tandatangan Berbasis Elektronik
Berita Selanjutnya Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sarasehan Bintaltrajuang

Komentar Anda