Portal Indonesia
Habibie

Elan Rajiun

berita terkini
Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada
ramadhan

PORTALINDONESIA. NET - Empat tahun terakhir ini Bupati Muna Barat, Sulawesi Tenggara, Laode M.Rajiun Tumada jadi sosok yang kontroversial. Program pembangunannya yang fenomenal kerap menuai sorotan yang tajam. Tapi pujian yang datang juga lumayan banyak. Mulai dari warganya hingga pemerintah pusat.

Apresiasi yang diberikan kepada bupati yang murah senyum ini karena dinilai berhasil melakukan terobosan pembangunan didaerahnya. Dalam kondisi yang serba terbatas, Rajiun memutar otak agar bagaimana akselerasi pembangunan infrastruktur jalan dan sarana prasarana lainnnya dapat terlaksana dengan baik. Sejumlah keberhasilan yang dicapai oleh Rajiun adalah Pembangunan jalan Ringroad Laworo, Rumah Sakit Umum Daerah dan Kantor Bumi Praja Laworo (sementara dibangun). Bahkan Ringroad ini sudah menjadi ikon Muna Barat. Begitu mendengar Ringroad langsung ingat Muna Barat.

Visi-misi pembangunan Rajiun yang kemudian terintegrasi dalam visi-misi pembangunan daerah, manfaatnya sudah dinikmati masyarakat. Ditengah kritikan yang bertubi-tubi, Rajiun tak pernah surut semangatnya. Elan (semangat menyala-nyala) Rajiun memajukan Mubar untuk setara atau lebih maju dari daerah lain di Sulawesi Tenggara kian besar. Ditengah anggaran pembangunan daerah yang masih minim, mantan Karateka Nasional ini mengambil langkah kreatif berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat guna memperoleh dana berupa dana alokasi khusus (DAK).

Figur Rajiun memang unik. Menyandang jabatan sebagai Bupati, dirinya tak tampil elite dan tak pernah menjaga image. Justru dalam kesempatan tertentu, Rajiun berbaur bersama masyarakat dan bercanda ria. Namun dalam kondisi yang lain, Rajiun juga bersikap tegas. Ini dilakukan semata agar pemerintahan dan pembangunan berjalan sebagaimana mestinya. Dengan harapan buah pembangunan dari kerja kerasnya itu dapat dirasakan oleh semua warganya.

Sejarah mencatat sosok pemimpin besar selalu diwarnai dengan hal-hal yang kontroversial. Sehingga banyak kalangan menyebut Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada memiliki karir politik yang cemerlang dimasa yang akan datang. Kegigihan Rajiun dalam melakukan terobosan pembangunan mengundang decak kagum dari sejumlah pihak.

Gebrakan pembangunan yang ditorehkan oleh Bupati Mubar tersebut mendapat apresiasi luar biasa dari kelompok masyarakat. Sebagai rasa terima kasih atas kegigihan dan ketulusan membangun Mubar, mereka memberikan predikat baru terhadap Rajiun yakni Pelopor Pembangunan Mubar.

Penulis : La Ode Biku

Reporter : La Ode Biku
Editor : Sutrisno
444
Berita Sebelumnya Peringati HUT Bayangkara Ke-73, Polres Situbondo Gelar Donor Darah
Berita Selanjutnya Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sarasehan Bintaltrajuang

Komentar Anda