Portal Indonesia
Idul adha

Dikepemimpinan Rajiun, Muna Barat Raih Opini WTP Tiga Kali Berturut-turut 

berita terkini
Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada saat menerima WTP dari BPK RI Perwakilan Sultra
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sultra.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Mubar, Ali Abdin mengatakan opini WTP dari BPK RI itu diterima langsung oleh Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada, Senin, 1 Juli 2019 di Kota Kendari.

"Pemberian WTP ini karena Mubar dinilai pengelolaan keuangan dan asetnya baik. Dan pemberian WTP tersebut merupakan yang ketiga kalinya. Untuk Mubar didapat secara berturut-turut dari tahun 2016 - 2018. Itu artinya pengelolaan keuangan dan aset Mubar selama tiga tahun bagus," jelas Abdin saat ditemui portalindonesia.net diruang kerjanya, Senin (1/7/19).

Kata Abdin, predikat opini WTP tersebut bagi Pemda Mubar merupakan motivasi agar pengelolaan keuangan dan aset kedepan terus ditingkatkan. 

"Prestasi ini adalah prestasi semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Mubar dibawah komando Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada. Ketegasan dan kedisiplinan pak bupati punya andil besar dalam mendorong semua jajarannya bekerja optimal dalam melakukan tugas, utamanya pengelolaan keuangan dan aset daerah  dengan baik dan benar," katanya.

Ia menjelaskan Pemda Mubar akan berusaha keras untuk mempertahankan prestasi WTP tersebut. "Sebab mempertahankan prestasi itu lebih berat daripada merebutnya. Untuk pengelolaan keuangan dan aset Mubar memperolehnya dari tahun 2016 - 2018. Makanya kita terus berupaya agar opini WTP di tahun-tahun mendatang tetap kita raih,' harapnya.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Aroma Politik Uang Saat Pilkades Serentak di Kebumen Terendus AMAK
Berita Selanjutnya Viral Muammad Ja’far Hasibuan Juara Dunia Kalahkan 193 Negara Ingin Bertemu Jokowi

Komentar Anda