Portal Indonesia
Habibie

Pengujian Tera, Kini Dilimpahkan ke Pemerintah Kabupaten

berita terkini
Sekertaris Disperindag Kabupaten Kebumen, Wahyu Siswanti, SE ,M.Si beserta team ahli, saat memeriksa dan menguji tera BBM di salah satu SPBU di kabupaten Kebumen.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, KEBUMEN - Pengujian Tera yang sebelumnya dilakukan oleh pemerintah provinsi, kini sudah dilimpahkan penuh kepada pemerintah kabupaten, dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Industri (Disperindag). Hal ini untuk mempermudah pelayanan secara cepat dan tepat,

Sekertaris Disperindag Kabupaten Kebumen, Wahyu Siswanti SE, M.Si mengatakan, mulai tahun 2019 uji tera sudah dilimpahkan penuh oleh pemerintah kabupaten dalam hal ini dinas perdagangan dan industri. Sebelumnya, melalui pemerintah provinsi. Sehingga kedepan akan mempermudah pelayananya. "Berbagai jenis maupun barang alat -alat dalam pengujian tera ini, seperti bahan bakar minyak (BBM) SPBU, alat timbang dan lainnya," ungkap Wahyu Siswanti, Selasa (3/7/2019). 

Namun, kata Wahyu Siswanti, diperlukan tenaga ahli khusus dalam pengujian tera. "Sementara ini, pemerintah kabupaten (Disperindag) masih minim tenaga ahlinya. Sehingga kedepan perlu persiapkan tenaga ahli dalam pelayanan pengujian," katanya.

Dijelaskan, untuk tenaga uji tera ini, benar-benar harus menguasai dan perlu diklat sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal. "Saat ini, Dinas Perdagangan dan Industri tengah mempersiapkan tenaga ahli lulus diklat di bidangnya agar kedepan lebih memberikan tepat guna dalam pelayanan uji tera," terang Wahyu Siswanti. 

Masih kata Wahyu Siswanti, sementara ini Disperindag ada 2 tenaga ahli pengujian tera. Itu pun kemarin sempat dipindahkan ke tempat kantor lain, tapi apabila dibutuhkan bisa siap membantunya dalam pengujian tera. "Tenaga ahli secara proposional perlu waktu dan dibutuhkan pendidikan dan latihan," pungkasnya. 

Reporter : Ahmad
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Mayat Mr X Mengambang di Sungai Gegerkan Warga Situbondo
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda