Portal Indonesia
Habibie

Sebanyak 827 Mahasiswa STKIP YPUP Makassar Laksanakan Magang

berita terkini
Saat acara pelepasan mahasiswa STKIP YPUP Makassar yang akan melaksanakan magang.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MAKASSAR - Mulai pekan depan, sebanyak 827 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (STKIP YPUP) Makassar siap melaksanakan magang.  

Para mahasiswa yang akan melaksanakan magang ini, secara resmi dilepas langsung oleh Dewan Pembina YPUP Makassar,  Ir. H. Agus Rahim, SE, MSi.

Peserta yang akan melaksanakan magang ini, adalah mahasiswa STKIP YPUP dari tiga program pendidikan. Mereka adalah mahasiswa dari program Pendidikan Bahasa Inggris, Matematika serta Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.

Lokasi para mahasiswa dari ketiga program yang masuk pada kategori Magang I, Magang II dan Magang III tersebut, bertempat di 44 sekolah yang ada di lingkup Kota Makassar dan Gowa. 

“Mereka akan disebar ke 44 sekolah kategori SMP dan SMA yang ada di Kota Makassar dan Gowa”, ujar Ketua Panitia Pelaksana Magang STKIP YPUP 2019, Dr. Hj. Nuraeny Kasim, M. Pd.

Terkait waktu pelaksanaan, peserta Magang I dan II akan melaksanakan magang selama satu bulan. Sedangkan peserta Magang III akan melaksanakan magang selama 2 bulan.

“Dalam kurun waktu yang sudah ditentukan mahasiswa Magang I akan melakukan observasi terkait kegiatan kelas dan juga prihal lain yang ada di sekolah, Magang II akan mempelajari prihal administrasi pembelajaran di dalam kelas maupun pekerjaan lain yang berkaitan kelengkapan bahan pembeljaran. Sedangkan peserta Magang III akan mempelajri tugas praktis sebagai seorang guru”, beber Nuraeny Kasim. 

Reporter : Tarsisius Darson Wesa
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Hari Bhayangkara ke-73, Kaum Disabilitasberi di Situbondo Dapat Pelayanan SIM D Gratis
Berita Selanjutnya Ipong Muchlissoni Kirim Bantuan Air Bersih Secara Pribadi, Warga Berterimakasi

Komentar Anda