Portal Indonesia
Habibie

Libur Sekolah, Ribuan Wisatawan Serbu Wana Wisata Boonpring

berita terkini
suasana ramainya pengunjung di wana wisata Boonpring, Kabupaten Malang.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET.MALANG RAYA - Wana Wisata Boonpring adalah salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Malang. Perpaduan wisata alam dan wisata edukasi sebagai bentuk kolaborasi di tempat wisata yang terletak di desa Sanankerto kecamatan Turen kabupaten Malang tersebut, pada hari libur sekolah seperti saat ini banyak di kunjungi oleh masyarakat. 

Seperti diutarakan Sutarman, salah satu pengurus wana wisata Boonpring. "Ada kurang lebih 30 jenis pohon bambu di kawasan Boonpring. "Ini bisa jadi bahan edukasi bagi pengunjung maupun pelajar yang lakukan study lapangan. Di masa liburan sekolah seperti sekarang, Boonpring dikunjungi 3.000 - 5.000 orang. Bahkan, jumlah pengunjung pada hari Sabtu - Minggu bisa mencapai 7000 orang," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Evi mengungkapkan lebih memilih wana wisata Boonpring untuk dikunjungi saat liburan sekolah, karena dapat mengedukadi anaknya tentang berbagai macam jenis pohon bambu.

"Selain itu dapat mengajarkan bahwa kita harus mencintai dan ikut merawat kelestarian alam," katanya.

Seiring semakin banyaknya pengunjung di wana wisata Boonpring, sejumlah pengunjung berharap agar penataan serta fasilitas dapat dilengkapi dan diperbaiki. "Kita harap kepada pengelola Boonpring untuk menambah prasarana, seperti akses jalan dan spot selfie agar dapat mewadahi pengunjung untuk mengabadikan momen ketika berkunjung ke Boonpring. 

Lanjutnya, untuk mendukung serta memajukan pariwisata terutama di kabupaten Malang, membutuhkan peran semua pihak. "Termasuk peran dan sinergi dari pihak Pemkab Malang dengan masyarakat setempat," ungkap pengunjung itu kepada kontributor portalindonesia.net Malang Raya, saat di lokasi. 

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Himbauan BPBD Kabupanten Purworejo Terhadap Desa Masuk Zona Kekeringan
Berita Selanjutnya Desa Riung Kembangkan Tenun Ikat

Komentar Anda